get app
inews
Aa Read Next : Kelompok Beringas Teror Semarang, Satu Nyawa Mahasiswa Melayang di Jalan Kelud Raya

PSI Resmi Berikan Rekomendasi untuk Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maju Pilgub Jateng

Senin, 26 Agustus 2024 | 04:52 WIB
header img
Ahmad Luthfi menerima surat rekomendasi dari PSI untuk maju Pilgub Jateng. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Komjen Pol Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, kepada Ahmad Luthfi di halaman Kantor DPW PSI Jawa Tengah, Jalan Abdurrahman Saleh No.33, Kota Semarang, pada Minggu (25/08/2024) malam.

Penyerahan rekomendasi ini turut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPD PSI se-Jawa Tengah, termasuk Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman.

Dalam sambutannya, Raja Juli Antoni menegaskan bahwa dukungan PSI kepada pasangan ini merupakan komitmen untuk menghadirkan kepemimpinan yang dapat bekerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

“Di pundak merekalah kita akan menitipkan Jawa Tengah yang benar-benar sejahtera dan bahagia. Kita berharap Pak Luthfi dan Gus Yasin tidak hanya menjadi gubernur yang cantik yang cakep yang seperti bekerja di media sosial, tetapi benar-benar bekerja secara kongkret dari rumah ke rumah, dari desa ke desa untuk mensejahteraan masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya.

Setelah memberikan rekomendasi ini, PSI juga akan mengantarkan pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin untuk mendaftar ke KPUD.

"Sekali lagi, kita bersama-sama mengetuk pintu hati masyarakat agar memilih pak Luthfi dan Gus Yasin," ucap Raja Juli.

Ahmad Luthfi menyatakan kesiapannya dalam menghadapi tahapan pemilihan umum, termasuk pengaturan relawan dan konsolidasi partai pendukung.

Ia juga menegaskan bahwa seluruh dokumen administratif, seperti surat kelakuan baik dan dokumen pendukung lainnya, sudah hampir selesai.

"Prinsipnya, saya dengan Gus Yasin sudah melengkapi administrasi. Mungkin final check-nya besok sudah selesai semua. Hari ini kita memang berbagi tugas. Gus Yasin ke Jakarta, sementara saya di daerah sini, karena hari ini penuh dengan kegiatan konsolidasi dari pagi hingga sore," jelasnya.

Saat ditanya mengenai rencana pengunduran dirinya sebagai anggota Polri, Luthfi mengaku siap mundur bila sudah ada penetapan dirinya sebagai calon Gubernur. Hal tersebut, menurutnya, akan dikoordinasikan dengan KPU.

"Kalau di Polri itu ada dua ketentuan, pada saat pendaftaran bisa pernyataan untuk mengundurkan diri. Begitu ada penetapan sebagai calon, baru nanti kita mengundurkan diri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Bangkit Mahanantiyo, menegaskan bahwa seluruh kader PSI di Kota Semarang siap mendukung penuh pasangan calon (paslon) Ahmad Luthfi - Taj Yasin dalam Pilgub Jateng. Ia menyatakan bahwa kesiapan ini merupakan bagian dari strategi memenangkan kontestasi tersebut.

Ia juga menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin memiliki visi dan program yang mampu membawa kemajuan signifikan bagi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. 

“PSI Kota Semarang siap bekerja keras untuk memenangkan Bapak Ahmad Luthfi dan Taj Yasin dalam Pilgub Jateng mendatang. Seluruh kader akan dikerahkan untuk memastikan kemenangan di ibu kota Jawa Tengah,” ujar Bangkit Mahanantiyo.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut