get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

120 Pebulutangkis dari 7 Negara Ikuti Asian School Badminton Championship di Semarang

Selasa, 27 Agustus 2024 | 06:34 WIB
header img
Opening Ceremony Kejuaraan 8th Asian School Badminton Championship di Hotel Patra Jasa Semarang, Senin (26/8/2024) malam. (foto Ahmad Antoni)

"Mudah-mudahan event ini menjadi titik awal bahwa olahraga di Jateng lebih meningkat lagi. Atlet-atlet badminton dari Jateng akan terus tumbuh dan memperoleh medali emas di Olimpiade berikutnya," ujarnya.

Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Dwijayanto Sarosa Putera mengatakan, bulutangkis  masuk dalam cabang olahraga unggulan dalam event internasional. Melalui event ini diharapkan para pelajar Indonesia semakin terasah kemampuannya. 

Menurutnya, gelaran ini  semakin mempererat persahabatan antarpelajar dari berbagai negara. "Total atlet 120 orang, termasuk kontingen Indonesia sebanyak16 atlet yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri. Untuk nomor yang dipertandingan ada tujuh," katanya.

Dia mengatakan, pencapaian prestasi olahraga di tingkat internasional tidak datang tiba-tiba, tapi harus melalui pembinaan yang dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Dengan begitu, generasi sekarang yang masih usia pelajar,  kedepan akan menjadi atlet-atlet berprestasi di tingkat dunia.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut