get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Kendal Gelar Aksi di Bawaslu, Bukti Dukungan untuk Dico-Ali

Bukan Mbak Ita, PDIP Pilih Usung Agustina -Iswar di Pilwalkot Semarang 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 05:47 WIB
header img
PDIP mengusung Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwakot Semarang 2024. (Instagram)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Teka-teki siapa bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, akhirnya terjawab.

PDIP mengusung Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilwakot Semarang 2024.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Sumanto mengakui bahwa rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk pasangan Agustin-Iswar sudah turun.

Agustin merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2014-2019 dan 2019-2024, sedangkan Iswar Aminuddin adalah Sekretaris Daerah Kota Semarang.

"Ini adalah koalisi PDI Perjuangan bersama masyarakat," kata Sumanto yang juga ketua DPRD Jateng dikutip dari Antara, Rabu (28/8/2024) malam.

Menurutnya, pasangan Agustin-Iswar merupakan sosok yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kota Semarang.

Apalagi, Agustin adalah warga asli kelahiran Semarang yang tinggal di daerah Banyumanik, sedangkan Iswar merupakan pejabat di jajaran Pemerintah Kota Semarang.

Ia mengatakan bahwa rekam jejak Agustin-Iswar tidak perlu diragukan lagi dalam hal kapasitas, kompetensi, visi-misi dan loyalitas pada warga Semarang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut