get app
inews
Aa Read Next : Penampakan Udara Konvoi Ribuan Mahasiswa Menuju DPRD Jateng

Ribuan Mahasiswa Demo di Kampung Halaman Jokowi, Sempat Duduki Kantor DPRD

Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:27 WIB
header img
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi memantau langsung demo ribuan mahasiswa di depan Kantor DPRD Surakarta, Rabu (28/8) malam. (Ist)

"Saya pastikan bahwa tidak ada anggota kami yang terlibat dalam kericuhan tersebut. Itu hanyalah kesalahpahaman kecil antar mereka sendiri, dan tidak ada tindakan represif dari aparat," tegasnya.

Setelah aksi selesai, seluruh petugas keamanan ditarik dari gedung DPRD, menandakan bahwa pengamanan telah dilaksanakan sesuai prosedur, dan aksi berakhir dengan damai.

Di sisi lain, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta aksi atas sikap mereka yang tetap menjaga ketertiban. 

Ia berharap aksi ini dapat menjadi teladan bagi seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa di daerah lain dalam menyampaikan aspirasi dengan damai.

“ Aksi ini adalah contoh yang baik bagi daerah lain, menunjukkan bahwa aspirasi dapat disampaikan dengan cara yang bermartabat, tanpa perlu adanya tindakan anarkis. Kami percaya bahwa dialog dan saling pengertian adalah kunci untuk menjaga harmoni," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut