get app
inews
Aa Read Next : Ada Portal AndikaHendi.id, Andika-Hendi Gencarkan Kampanye Cerdas di Pilgub Jateng 2024

Pilkada Serentak 2024: Polda Jateng Siapkan Walpri Kawal Pasangan Cagub-Cawagub

Rabu, 11 September 2024 | 06:23 WIB
header img
Personel Polda Jateng telah dipilih untuk mengikuti pelatihan pengawalan pribadi (Walpri) bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Personel Polri Polda Jateng telah dipilih untuk mengikuti pelatihan pengawalan pribadi (Walpri) bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Langkah ini merupakan bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Candi 2024 guna memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada 2024 di Jawa Tengah.

Karo Ops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyananda menyebut bahwa para personel disiapkan untuk mengawal dua paslon Gubernur dan Wakil gubernur, yaitu pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen serta pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

"Penugasan kalian akan dimulai tanggal 23 September 2024, Saya harap kalian siap secara fisik dan mental, karena tugas ini sangat krusial dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kontestasi politik Pilkada 2024," kata Kombes Pol Basya saat Apel Konsolidasi di Mapolda Jateng, Selasa (10/9).

Karo Ops menegaskan bahwa para personel Walpri dibebaskan dari tugas rutin dan sepenuhnya di bawah komando Wadansat Brimob AKBP Arif Agung selaku Kasatgas 8 Walpri. Hal ini guna menjaga profesionalitas dan memastikan petugas walpri fokus dalam melaksanakan tugasnya.

"Latihan ini bertujuan untuk memastikan personel siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga mampu menjaga nama baik dan marwah Polda Jateng," kata Karo Ops.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut