get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Jalan Raya, Polda Jateng Turunkan Personel Dalam Gatur PH Pagi

Minggu, 15 September 2024 | 05:43 WIB
header img
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Polda Jateng dan seluruh jajaran Polres di bawahnya secara konsisten melaksanakan program Gatur Pagi, atau yang dikenal dengan sebutan Police Hazard (PH) Pagi. Hal ini sebagai bentuk komitmen beri pelayanan terbaik pada masyarakat,

Program ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kehadiran personel Kepolisian di titik-titik rawan lalu lintas, guna mencegah kemacetan dan kecelakaan, khususnya pada jam-jam sibuk di pagi hari. 

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Sonny Irawan menegaskan bahwa kehadiran polisi di lapangan setiap pagi merupakan wujud nyata dari komitmen Polda Jateng dalam menjaga Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) di wilayah Jawa Tengah.

"Kami menempatkan personel di trouble spot dan black spot yang telah diidentifikasi sebagai area rawan kemacetan dan kecelakaan. Di Pagi hari, Kehadiran Polisi khususnya di jam-jam rawan ini merupakan langkah preventif agar masyarakat bisa berkendara dengan aman dan nyaman,” kata Sonny di Mako Ditlantas Polda Jateng, Sabtu (14/9).

“Tujuan kami memastikan aktivitas pagi hari, seperti anak-anak yang berangkat ke sekolah atau masyarakat yang pergi bekerja, tidak terganggu oleh kemacetan atau insiden lalu lintas yang seharusnya bisa dicegah," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, anggota Satuan Lalu Lintas Polda Jateng beserta Satker lainnya pada seluruh Polres jajaran turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di berbagai lokasi strategis seperti area perkantoran, pusat kota, hingga pemukiman penduduk. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut