get app
inews
Aa Read Next : Andika-Hendi Naik Rantis Produksi Dalam Negeri Ke Rakerdasus PDIP Jawa Tengah

Momen Haru Ahmad Luthfi Bersimpuh di Pangkuan Lansia Pedagang Bunga Setaman di Sukoharjo

Minggu, 15 September 2024 | 16:16 WIB
header img
Ahmad Luthfi saat bersimpuh ke lansia pedagang bunga di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo. (Ist)

SUKOHARJO, iNewsSemarang.idMomen mengharukan mewarnai kunjungan Calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, di Pasar Ir Soekarno, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (15/9/2024).

Momen itu terekam saat Luthfi turun dari mobil langsung disambut hangat oleh beberapa anggota paguyuban becak setempat. Namun, perhatian Luthfi segera tertuju pada seorang perempuan lansia yang duduk di separator trotoar di depan pasar.

Dengan cepat, Luthfi mendekati perempuan tua itu dan menyapanya sambil membungkuk. Ia menyalami nenek tersebut dengan senyum ramah, lalu duduk bersimpuh lebih rendah, menunjukkan rasa hormat, dan mengajak berbincang ringan.

"Sampeyan asli mriki? (Anda asli orang sini?)" tanya Luthfi dengan penuh kehangatan. "Kulo Mboyolali (Saya dari Boyolali)," jawab si nenek dengan suara pelan.

Menyadari jarak yang cukup jauh yang ditempuh nenek itu setiap hari untuk berjualan, Luthfi melanjutkan, "Woh adoh, nitih nopo? (Wah, jauh sekali. Naik apa ke sini?)"

"Wayah (Diantar cucu)," balas si nenek singkat. Luthfi terus bertanya dengan nada lembut. "Wayahe pinten? (Cucunya berapa?)" "Pitu pak (Tujuh, Pak)," sahut nenek itu.

Mendengar jawaban tersebut, Luthfi mengangguk sambil mendoakan, "Sehat-sehat, bergas waras nggih. Lancar rejekine dinggo jajan putu-putune (Sehat-sehat ya, semoga rezekinya lancar untuk cucu-cucunya)," ucap mantan Kapolda Jateng ini.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut