get app
inews
Aa Read Next : Ada Latihan Penanggulangan Konflik Sosial Hari Ini, Akses Jalan Simpang Lima Tetap Bisa Dilintasi

Sosok Tirza, Korban Tewas Kebrutalan Gangster di Semarang Dikenal sebagai Mahasiswa Berprestasi

Selasa, 17 September 2024 | 16:14 WIB
header img
Muhammad Tirza Nugroho Hermawan (21) dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi dan aktif berorganisasi di Udinus. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Mahasiwa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Muhammad Tirza Nugroho Hermawan (21) menjadi korban tewas pembacokan di Jalan Kelud Raya, Kota Semarang, Selasa (17/9/2024) dini hari.

Udinus menyampaikan duka cita yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Muhammad Tirza Nugroho.

“Ananda Tirza merupakan mahasiswa semester akhir Program Sarjana Teknik Informatika Udinus yang berperilaku baik, secara akademik maupun di kehidupan sosial kampus. Bahkan Ananda Tirza juga aktif berorganisasi di BEM KM periode 2023/2024,” sebut Kepala Humas Udinus, Nining Sekar dalam siaran pers, Selasa (17/9).

Tirza dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi dan aktif di berbagai kegiatan kampus, membuat kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi teman-teman dan seluruh civitas academica Udinus. 

Kepala Biro Kemahasiswaan Udinus, Dr. Rindra Yusianto, S.Kom., M.T menegaskan bahwa pihak Udinus telah berkoordinasi dengan keluarga korban terkait insiden ini. "Kami memastikan keluarga Ananda Tirza mendapatkan dukungan yang diperlukan dalam menghadapi situasi yang sangat berat ini," katanya.

Sebelumnya, pihak Udinus telah datang langsung ke RS Bhayangkara untuk memberikan ucapan bela sungkawa pada orang tua Ananda Tirza sekaligus memberikan santunan pada Selasa (17/9) pukul 10.50 WIB.

Pihak Udinus menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian. "Kami berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan menghukum mereka sesuai dengan hukum yang berlaku. Tindakan brutal seperti ini tidak dapat ditoleransi, dan kami mengutuk keras tindakan tersebut," tegas Rindra. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut