get app
inews
Aa Read Next : Profil Sabreena Dressler, Pemain Timnas Indonesia Putri yang Digoda Justin Hubner

Marko Simic, Mesin Gol Persija yang Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 05 Maret 2022 | 11:38 WIB
header img
Jika Ronaldo dikenal dengan CR7, Marko Simic juga memiliki brand sport SS9 yang merujuk pada nama dan nomor punggungnya di Persija. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Marko Simic sang mesin gol Persija Jakarta memiliki kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo dikenal dengan CR7, Marko Simic juga memiliki brand sport SS9 yang merujuk pada nomor punggungnya.

Marko Simic memang menjadi andalan Macan Kemayoran selama beberapa musim terakhir. Mengkilapnya performa sang mesin gol mencuri perhatian media negara asalnya Kroasia yakni, Jutarnji.

"Dia bahkan memiliki brand sports sendiri seperti CR7. Yakni SS9 yang merujuk pada nomor punggung dan julukannya Super Simic,'' tulis Jumarji.

Marko Simic sudah menjadi bagian dari klub kebanggaan The Jak Mania itu sejak tahun 2017 silam. Pemain berusia 34 tahun itu adalah sosok yang kharismatik dan berkarakter jika sudah terjun ke lapangan.

Kariernya diawali ketika dia masuk tim junior asal Kroasia, Rijeka pada tahun 2001 hingga 2003. Setelah itu, Marko Simic bertolak ke NK Zagreb selama 4 tahun hingga tahun 2007. Baru pada tahun 2008, Marko Simic mulai merumput untuk tim senior dengan mengawali karier profesional bersama klub Daugava Daugavpils.

Saat itu, ia masih berstatus pinjaman selama satu musim. Di klub Latvia tersebut, Marko Simic mengeluarkan magisnya dengan menyumbangkan 6 gol dalam 14 kali bertanding.

Dia juga sempat bermain untuk klub asal Rusia, FC Khimki. Namun penampilannya tak terlalu menonjol di sana. Marko Simic lalu kembali ke Kroasia dan bergabung dengan NK Lokomotiva selama semusim pada tahun 2010. Di sana dia mencetak satu gol dalam 8 kali pertandingan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut