get app
inews
Aa Read Next : Profil Sabreena Dressler, Pemain Timnas Indonesia Putri yang Digoda Justin Hubner

Marko Simic, Mesin Gol Persija yang Disandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 05 Maret 2022 | 11:38 WIB
header img
Jika Ronaldo dikenal dengan CR7, Marko Simic juga memiliki brand sport SS9 yang merujuk pada nama dan nomor punggungnya di Persija. Foto: Ist

Pada musim 2011-2012, kompatriot Luka Modric itu bergabung dengan ke klub Hungaria, Vaasa FC. Di sana Simic mampu mengoleksi 5 gol dari 18 pertandingan. Setelah itu, dia mencoba peruntungan ke Italia. Simic bermain untuk tim Serie C Italia, Pordenone di musim 2014-2015.

Sama seperti di FC Khimki, karier Simic di klub itu tak berkembang dan tak mampu mencetak satu pun gol. Setelah satu musim, Simic akhirnya memutuskan untuk pindah ke Asia Tenggara.

Pemain jangkung tersebut menuju Vietnam yang menjadi negara pertamanya di Asia. Di sana, sang mesin gol bermain untuk Becamex Binh Duong. Dia mengemas 4 gol dari 6 laga. Bahkan Marko Simic membawa klub itu juara dua kali.

Di tahun 2016 dia juga bergabung dengan klub Dhong Thap dan Long An dan mampu menunjukkan kualitas gemilangnya.

Pada 6 Januari 2017, Simic memutuskan pindah dari Vietnam dan bergabung dengan klub Liga Primer Malaysia, Negeri Sembilan.

Masih di tahun yang sama, dia juga bermain untuk klub Melaka United SA. Di sana, penampilannya semakin cemerlang setelah mampu mencetak 9 gol dari 9 pertandingan.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut