get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Bakal Gabung NATO, Eropa Terancam Serangan Nuklir Rusia

Telepon Sekjen PBB, Menhan Rusia Tuduh Barat di Belakang Gerakan Neo-Nazi Ukraina

Sabtu, 05 Maret 2022 | 17:04 WIB
header img
Neo-Nazi Ukraina yang dipersenjatai negara-negara Barat disebut telah mengancam keamanan Rusia. Inilah salah satu alasan kenapa Rusia melakukan operasi militer di Ukraina. Foto: GettyImages

MOSKOW, iNewsSemarang.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia, Sergey Shoygu membeberkan alasan Rusia melakukan operasi militer di Ukraina. Salah satunya, infiltrasi gerakan neo-Nazi yang didukung negara-negara Barat telah memberikan ancaman serius terhadap negaranya.

Komunikasi keduanya terjadi pada Jumat (4/3/2022) melalui sambungan telepon.

Disebutkan, alasan operasi militer khusus di antaranya keengganan Ukraina untuk menerapkan Perjanjian Minsk selama delapan tahun, infiltrasi orang-orang dengan pandangan neo-Nazi di badan-badan tentara dan negara hingga penembakan di wilayah Donbass.

Selain itu, tahun lalu negara-negara Barat secara signifikan meningkatkan pengiriman senjata ke Ukraina. Barat mempersiapkan Kiev untuk menyelesaikan konflik dengan kekerasan.

"Dukungan negara-negara Barat mengilhami Kiev sehingga mengklaim memiliki senjata nuklir. Keberadaan Ukraina menjadi oposisi Rusia. Melalui upaya Barat, Ukraina berubah menjadi wilayah yang memberikan ancaman serius terhadap keamanan Rusia," katanya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut