get app
inews
Aa Read Next : Viral Truk Terparkir di Atap Rumah Warga, Bikin Netizen Terheran-heran

Kisah Naomi Siswi SMK Semarang Sempat Hilang di Gunung Slamet, 2 Hari 2 Malam Tanpa Makan

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:58 WIB
header img
-Pendaki wanita asal Semarang, Naomi Daviola sempat dinyatakan hilang setelah terpisah dari rombongan pendaki lainnya di Gunung Slamet, Purbalingga, Jateng ditemukan selamat, Selasa (8/10/2024). (Foto: Catur Edi Purwanto).

"Dia cerdas dengan memilih tidak jalan dan menunggu bantuan, karena jika dia memilih jalan bisa jadi nyasarnya semakin jauh dari area jalur pendakian dan semakin susah ditemukan," tulis akun X @pendakilawas dikutip Rabu (9/10/2024).

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto dan Dandim Purbalingga, Letkol Untung Iswahyudi turun langsung dalam memantau proses evakuasi.

Selanjutnya Naomi dibawa ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Purbalingga untuk mendapatkan perawatan medis. Dia dalam kondisi lemas setelah terjebak di hutan Gunung Slamet selama dua hari dua malam tanpa makan dan minum.

"Alhamdulillah saudari Naomi walaupun bertahan dua hari tiga malam di atas gunung tapi bisa pulang dengan selamat," ujar Kapolres Purbalingga, Selasa (8/10/2024).

Dalam video viral ada momen haru saat keluarga menyambut kedatangan Naomi bersama tim SAR gabungan. Mereka menangis dan berpelukan karena Naomi ditemukan dalam kondisi selamat tanpa kekurangan apa pun.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut