get app
inews
Aa Read Next : Doa Santri Hafidz dan Hafidzoh Iringi Safari Hendi di Ponpes Karantina Tahfizh Nasional Wonosobo

Ini Jadwal Debat Cagub-Cawagub Jateng, Digelar 3 Kali di Kota Semarang

Kamis, 10 Oktober 2024 | 04:52 WIB
header img
Foto kolase Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (kiri), dan Cagub dan Cawagub Ahmad Luthfi-Taj Yasin (kanan) memberikan pidato saat Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cagub dan Cawagub Jateng 2024 di Kantor KPU Provinsi Jateng, Kota Semarang, Senin (23/9/2024). (Antara)

SEMARANG, iNewsSemarang.id  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah menjadwalkan debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebanyak tiga kali di Kota Semarang pada tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Provinsi Jateng Handi Tri Ujiono  mengatakan bahwa lembaganya akan menggandeng media televisi untuk menyiarkan debat terbuka pasangan calon peserta Pilkada Jateng.

Debat terbuka itu akan diikuti dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen.

Debat pertama dijadwalkan pada 26 Oktober yang disiarkan di iNews TV, debat kedua pada 10 November yang dapat disaksikan masyarakat melalui Kompas TV, dan debat ketiga dijadwalkan pada 20 November yang ditayangkan di TV One.

Menurut Handi, lokasi pelaksanaan debat baru saja ditentukan dan sedang dalam proses penetapan melalui surat keputusan dan segera diunggah di Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

"Baru selesai ditetapkan. Kami sedang proses SK, segera kami upload di JDIH. Kami SK-kan dulu," katanya dikutip dari Antara, Rabu (9/10/2024).

Saat ini, KPU Jateng juga masih menyusun tim perumus yang akan menyusun mekanisme teknis pelaksanaan debat, termasuk tema yang diangkat dan tim panelis.

"Terkait debat, kami menyusun tim perumus yang nanti akan mempersiapkan tentang mekanisme teknis debat, termasuk usulan panelis. Termasuk juga mempersiapkan lokasi yang akan digunakan debat dan berkomunikasi dengan televisi penyiaran yang dipilih KPU," katanya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut