get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Warga Sendangsari Utara Keluhkan Parkir Sembarangan di GOR Sahabat: Masuk Rumah Sendiri Saja Susah

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 04:54 WIB
header img
Sejumlah warga mengeluhkan parkir sembarangan di kawasan GOR Sahabat Jalan Sendangsari Utara XIII, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sejumlah warga mengeluhkan parkir sembarangan di kawasan GOR Sahabat Jalan Sendangsari Utara XIII, Kalicari, Pedurungan, Kota Semarang. Terutama saat di GOR Sahabat ada event atau kegiatan.

Menurut salah satu warga RT. 3 RW. 6, Heri Purnomo, keluhan tersebut yakni ketika ada sebuah event, meski ada tulisan larangan parkir di setiap rumah, motor ataupun mobil selalu parkir di depan hunian warga sekitar. 

Bahkan dirinya menyebut, warga sekitar apabila ingin masuk rumahnya sendiri pun susah karena terhalang parkiran motor atau mobil.

"Setiap ada event, pasti warga masyarakat sini resah. Kalau mau masuk rumahnya sendiri nggak bisa, karena terhalang kendaraan-kendaraan yang parkir. Harus nunggu sampai selesai baru kita bisa memasukkan," ungkapnya, Kamis (10/10/2024).

Tak hanya itu, dirinya mengatakan parkiran kendaraan ini juga mengganggu aktifitas keluar masuk warga untuk menuju tempat ibadah yang lokasinya tak jauh dari GOR. 

Kemudian, warga sekitar juga dikeluhkan dengan kebisingan pada tengah malam. Termasuk ketika usai kegiatan, banyak sampah yang berserakan di depan hunian warga. 

"Kita nggak ada masalah sebetulnya, namanya olahraga, monggo kalau masalah olahraga kita mendukung, mencerdaskan bangsa. Cuma kadang kalau sampe jam 12 malam, jam setengah 1 masih ramai, kita warga masyrakat juga cukup resah waktunya untuk istirahat, mau nggak mau kan terganggu," jelasnya. 

Dirinya berharap, pihak pengelola dapat menertibkan pengelolaan parkir ketika ada kegiatan di GOR tersebut, karena sudah cukup lama warga terganggu dengan adanya parkir sembarangan itu.

"Harapannya warga, intinya harus tertibkan parkirnya, ditata. Karena warga disini sudah sangat-sangat terganggu. Monggo dikelola manajemennya Gor Sahabat, monggo," ujarnya. 

Dirinya juga menambahkan warga juga sudah menyampaikan keluhan ini ke pihak Kelurahan setempat termasuk Dinas Perhubungan Kota Semarang.

"Kemarin kebetulan dari Dinas Perhubungan ada 3 personil datang kan kesini untuk mengecek lokasi, juga mengatakan akan segera diadakan dialog dengan pihak manajemen GOR Sahabat," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut