get app
inews
Aa Read Next : Gelar Sembiz, Pemkot Semarang Jemput Bola Gaet Investor

Antisipasi Musim Hujan, Stasiun Semarang Tawang Siapkan 16 Pompa Air di Tiga Zona Strategis

Senin, 14 Oktober 2024 | 13:22 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang telah menyiapkan 16 pompa air di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, dalam rangka mengantisipasi musim penghujan. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang telah menyiapkan 16 pompa air di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng, dalam rangka mengantisipasi musim penghujan.

Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran operasional stasiun serta meningkatkan kenyamanan para penumpang selama musim hujan.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menjelaskan bahwa ke-16 pompa air tersebut ditempatkan di tiga zona strategis di area stasiun. "Sebanyak tujuh unit pompa dipasang di Zona 2 atau area tunggu dalam stasiun dengan kapasitas 110 liter per menit, lima unit pompa di area dropzone dengan kapasitas yang sama, dan empat unit pompa di area parkir yang memiliki kapasitas 500 liter per menit," jelasnya, Senin (14/10/2024).

Pompa-pompa ini dilengkapi dengan sistem otomatis yang akan menyala saat terjadi peningkatan debit air akibat hujan. Air yang disedot kemudian dialirkan menuju selokan dan selanjutnya mengalir menuju ke empat rumah pompa, yaitu Rumah Pompa Polder Stasiun Semarang Tawang, Rumah Pompa Kota Lama, Rumah Pompa Berok, dan Rumah Pompa Kalibaru. Setelah itu, air akan dialirkan ke sungai terdekat, guna memastikan area stasiun tetap bebas dari genangan.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut