Logo Network
Network

Tiket Ludes, Panitia MotoGP Mandalika Tambah 1.000 Lagi

Advenia Elisabeth
.
Minggu, 06 Maret 2022 | 20:48 WIB
Tiket Ludes, Panitia MotoGP Mandalika Tambah 1.000 Lagi
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, tiket hari ketiga MotoGP Mandalika habis terjual. Dia menyebut, panitia akan menyiapkan 1.000 tiket grand stand tambahan. (Foto: Antara)

JAKARTA, inewsSemarang.id - Tiket hari ketiga gelaran MotoGP Mandalika sudah ludes terjual dan panitia menambah 1.000 tiket lagi untuk dijual. Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, seribu tiket yang kembali disediakan oleh panitia masing-masing 500 tiket untuk penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales.

"Hari ketiga, tanggal 20 Maret, tiket sold out. Tiket hanya tersisa untuk hari pertama dan kedua, yakni 18 dan 19 Maret. Tapi jangan takut karena informasi dari panitia yang berkoordinasi dengan Dorna, Dorna membuka stand tambahan untuk fansnya Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak 1.000 tiket. Marc 500 tiket, Maverick 500, ” ujar Erick dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (6/3/2022).

Erick menambahkan, ajang penambahan tiket oleh panitia ini membuktikan bahwa animo masyarakat untuk menyaksikan MotoGP sangat tinggi. Pembeli tiket pun datang dari berbagai kalangan.

"Animo masyarakat harus kita apresiasi. Sama seperti ASEAN Games yang membuat sold out itu bagaimana masyarakat mengapresiasi ada event besar di Indonesia. Ini membuktikan bahwa kita negara besar, negara yang siap menyelenggarakan event-event dunia," kata dia.

Meski begitu, Erick mengatakan bahwa pemerintah akan tetap berupaya meningkatkan penjualan tiket untuk dua hari pertama dan selama latihan. Karena dia bilang, penjualan tiket banyak ludes pada event pertandingan.

"Minat masyarakat untuk menonton itu meningkat menjelang pertandingan hari ketiga. Sedangkan di hari pertama dan kedua (18-19 Maret) masih banyak tersisa," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Aviata atau InJourney Dony Oskaria menyebut pihaknya akan menambah penerbangan Bali-Lombok dan Surabaya-Lombok pada 20 Maret 2022. Hal ini untuk memfasilitasi pengunjung yang langsung pulang alias tidak menginap.

"Kami atas saran Pak Menteri karena banyaknya permintaan untuk yang tidak menginap, kami menambah penerbangan dari Bali ke Lombok untuk hari Minggu (20 Maret) dan Surabaya ke Lombok. Dengan demikian sinergi ini kita harapkan semakin membawa acara kita jadi lebih sukses ke depannya," ujar Dony.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini