get app
inews
Aa Read Next : Cari Tambahan Modal Jualan Kalender, Pasangan Kekasih ini Nekat Nyolong Motor

Dijanjikan Minyak Goreng Murah, Belasan Warga Banjarnegara Tertipu Miliaran Rupiah

Senin, 07 Maret 2022 | 21:14 WIB
header img
Ilustrasi/Ist

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.idPenipuan dengan modus pembelian minyak goreng murah terjadi di Banjarnegara. Belasan warga menderita kerugian hingga miliaran rupiah karena minyak goreng yang sudah terlanjur dibayar tak kunjung diterimanya.

Penipuan dengan modus pembelian minyak goreng murah ini terjadi pada pekan lalu. Pelaku penipuan saat ini telah kabur dan masih dalam pengejaran polisi.

Sementara itu, dari belasan korban pembelian minyak goreng fiktif ini hanya satu orang yang berani melapor ke polisi. Dari hasil penyidikan polisi, pelaku penipuan pembelian minyak goreng ini masih berstatus aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Pertanian Kabupaten Banjarnegara.

"Kami masih melakukan pengejaran terjadap dua pelaku yang telah meraup keuntungan miliaran rupiah dari para korbanya ini,” kata Kasat Reskrim Polres Banjarnegara, AKP Bintoro Thio, Senin (7/3/2022).

Dia mengatakan modus penipuan pembelian minyak goreng ini yaitu pelaku menawarkan minyak goreng murah dan meminta di bayar di muka.  

“Namun setelah para pembeli menyetorkan uangnya, pelaku tak kunjung memberikan minyak goreng yang telah dijanjikan,” katanya.

Saat ini jumlah korban penipuan pembelian minyak goreng fiktif ini mencapai 17 korban dengan jumlah kerugian mencapai Rp4 miliar lebih.

Meski telah menjadi korban penipuan, namun hingga saat ini belasan korban enggan untuk melaporkan kasus ini ke polisi. Bahkan tak satu pun korban bersedia di temui awak media.

Sementara, polisi masih melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus penipuan pembelian minyak goreng ini dan memburu kedua pelaku penipuan ini.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut