get app
inews
Aa Read Next : Viral Sopir Kejar Truk yang Melaju Tanpa Pengemudi di Jalan Tol Kalikangkung

Demo Tolak ODOL Jilid 2, Sopir Truk Ancam Geruduk Kantor Gubernur Ganjar Jumat Ini

Rabu, 09 Maret 2022 | 15:53 WIB
header img
Puluhan sopir truk membagikan selebaran seruan tolak aturan ODOL di Jalan Pantura Kudus, Rabu (9/3/2022). Foto: Ist

KUDUS, iNewsSemarang.id – Para sopir truk kembali menggelar unjuk rasa menolak aturan over dimention dan over loading (ODOL). Aksi kali ini digelar di Jalan Pantura Kudus, Rabu (9/3/2022).

Dalam aksinya, puluhan sopir truk yang tergabung dalam gerakan sopir Jawa Tengah (GSJT) menghentikan setiap truk yang melaju di jalur pantura, yakni dari arah Surabaya dan Jakarta.

Mereka membagikan selebaran ajakan mogok kerja selama tiga hari ke depan. Aksi ini merupakan demo Jilid Dua atau lanjutan dari aksi sebelumnya.

Puncaknya, para sopir truk akan menggeruduk kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kota Semarang pada Jumat 11 Maret 2022.

“Hari ini kami sudah membagikan lebih dari 4.000 selebaran ke setiap sopir yang melintas di jalur pantura Kudus,” kata Muhammad Ariyanto, sopir truk.

Sementara itu, sejumlah sopir yang kebetulan melewati lokasi aksi bagi-bagi selebaran tersebut, menyempatkan diri turun dan memberi dukungan moril.

“Kami berharap perjuangan teman-temannya akan didengar oleh pihak berwenang,” kata Novi, sopir truk perempuan.

Sementara itu, aksi sopir bagi-bagi selebaran tersebut dijaga oleh petugas Polres Kudus, Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus dan Satpol PP agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur pantura seperti pada aksi sopir truk sebelumnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut