get app
inews
Aa Read Next : Terima Laporan Aduan Pekerja Belum Terima THR 2024, Ini Reaksi Mbak Ita ke Pengusaha

Nonton Tutorial di Youtube, Remaja ini Praktekkan Jualan Martabak yang Omzetnya Rp100 Juta

Jum'at, 11 Maret 2022 | 18:58 WIB
header img
Sebastian Garry Yusuf, pengusaha martabak sukses di Denpasar (Foto: iNews/Indira Arri)

DENPASAR, iNewsSemarang.id – Menonton Youtube juga dapat mendatangkan untung, contohnya dialami Sebastian Garry Yusuf, remaja yang baru berusia 18 tahun ini awalnya menonton tutorial pembuatan martabak dan mempraktekkannya, hingga akhirnya mampu meraih omzet hingga Rp100 juta setiap bulan. 

Pemilik usaha Martabak Sultan di Denpasar, Bali bercerita bahwa bisnis martabak ini baru digelutinya di awal masa pandemi Covid-19 pada 2020 lalu. 

Saat ini usahanya tersebut telah berkembang menjadi lima cabang sehingga menjadikannya berjuluk sebagai remaja pengusaha  

Memutuskan untuk berwirausaha bukanlah hal yang mudah. Berbagai persiapan matang harus dilakukan agar usaha dapat berjalan seiring perkembangan zaman. 

Dengan berbagai pertimbangan, dia memilih untuk memulai usaha kuliner martabak yang memang banyak disukai dan terkenal di Indonesia. 

Pemuda yang akrab disapa Garry ini menceritakan, modal awal usaha martabak itu didapat dari hasil penjualan playstation adiknya. Dia menjualnya secara diam-diam di awal pandemi Covid-19.

 “Awalnya karena adik saya pengen martabak terus. Daripada saya beli martabak terus, mending saya bikin sendiri aja, saya pikir. Akhirnya saya jual beberapa barang untuk modal awal, termasuk playstation adik saya,” kata Garry ditemui iNews.id beberapa waktu lalu. 

Setelah hampir dua tahun berjalan, usahanya ternyata terus berkembang. Kini, dia berhasil membuka lima cabang dan mempekerjakan 13 orang karyawan. Omzetnya juga terus meningkat hingga mencapai Rp100 juta per bulan. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut