get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru Ratusan Siswa dan Guru Lepas Kepala SMPN 27 Semarang jelang Purna Tugas

Ibu Guru Banting Setir Merintis Usaha, Tak Disangka Malah Jadi Miliarder 

Sabtu, 12 Maret 2022 | 06:12 WIB
header img
Ilustrasi guru mengajar. (Foto MPI)

BEIJING, iNewsSemarang.id - Masalah kesejahteraan biasanya menjadi salah satu pertimbangan seseorang untuk memilih atau meninggalkan suatu profesi. Seorang ibu guru yang sudah mengajar di sekolah ini berani memutuskan berhenti dari mengajar sebelum akhirnya menjadi salah satu penguasaha miliarder dari merintis usaha atau bisnisnya.

Zhong Huijuan, guru yang mengajar mata pelajaran kimia di di Beijing tersebut menjadi salah satu perempuan terkaya di China dan bisa jadi inspirasi bagi calon pebisnis. Gaji dari guru kini diungguli oleh gaji atau pendapatannya dari menjalankan usaha atau wiraswasta.

Berdasarkan data Forbes, harta miliarder yang kaya berkat usahanya sendiri itu sebesar 8,5 miliar dolar AS atau Rp122,1 triliun.  

Zhong adalah pendiri, pemilik saham mayoritas, dan ketua perusahaan farmasi di China bernama Hansoh Pharmaceutical. Perusahaan ini memproduksi obat untuk penyakit sistem saraf pusat, kanker, infeksi dan diabetes, kardiovaskular dan lainnya. 

Mengutip CPP Luxury, Zhong lahir pada 1961, meraih gelar kimia dari Jiangsu Normal University dan mengajar mata pelajaran kimia di sebuah sekolah menengah di Lianyungang setelah lulus kuliah. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut