get app
inews
Aa Read Next : Wujudkan Ekosistem Logistik Terintegrasi, Ninja Xpress Hadirkan Laporan Suara UKM Negeri

Remaja Jos! Awalnya Jual Nasi Goreng, Coba Usaha Baru Kini Omzetnya Rp3,5 miliar Perbulan

Selasa, 15 Maret 2022 | 22:00 WIB
header img
Faiz Daffa, awalnya jual nasi goreng kini sukses bisnis dengan omzet Rp3,5 miliar per bulan. Foto: YouTube Raymond Chin

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Masih berusia 19 tahun, namun remaja bernama Faiz Daffa Fathullah  mengantongi omzet sebesar Rp3,5 miliar per bulan dari menjual perlengkapan outdoor dan olahraga. 

Founder dan CEO dari Antarestar Adventure mengaku memiliki passion berdagang sejak kecil saat duduk di Sekolah Dasar (SD). Dia menjual barang yang dibeli dari salah satu platform ke teman-temannya di sekolah.  

Hal itu kemudian berlanjut saat dia melanjutkan pendidikan di pesantren. Karena kadang kiriman uang dari orang tuanya kurang, dia pun membantu berjualan nasi goreng hingga jam hingga beberapa teman memanggilnya tukang nasi goreng dan tukang jam.   

"Dikatain tukang nasi goreng. Terus jualan jam, di-bully lagi. Sempet down karena gue introvert, enggak bisa berbaur dengan orang banyak. Dari situ berpikir bakal jadi yang paling sukses," kata dia, dikutip dari YouTube Raymond Chin, Selasa (15/2/2022).   

Sementara ketika kelas 1 SMA, dia mulai menjual barang-barang impor yang sedang tren dengan modal pertama Rp6 juta. Dia pun menjualnya di marketplace

Saat itu, dia mengaku hanya tidur 3-4 jam setiap hari karena belajar marketing di marketplace, iklan hingga mendesain. Karena fokus berjualan, nilai akademiknya menurun.  

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut