get app
inews
Aa Read Next : Warga Cilosari yang Tenggelam di Sungai Banjir Kanal Timur Semarang Ditemukan Tewas

Asyik Bikin Konten, 2 Gadis ini Nyemplung ke Kolam! 1 Diantaranya Tewas

Senin, 28 Maret 2022 | 17:49 WIB
header img
Lokasi korban tenggelam. (Foto: SINDOnews)

MALANG, iNewsSemarang.id - Di Era serba digital, banyak remaja yang tertarik dan menekuni hobby menjadi seorang konten kreator. Selain untuk menyalurkan kreativitas, hasil cuan yang diperoleh juga sangat menggiurkan.

Segala cara dilakoni para konten kreator, agar video yang dibuatnya menarik dan mendapat perhatian dari para warganet. Hingga tak sedikit diantara mereka yang mempedulikan keselamatan nyawanya sendiri.

Seperti yang dialami dua remaja asal Malang ini. Mereka yakni Adinda Purnama (19) dan Andin (18), keduanya warga Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Keduanya tenggelam saat tengah asyik membuat konten di tempat wisata Pemandian Wendit Lanang, Pakis, Kabupaten Malang. Menurut Kapolsek Pakis, M. Lutfi, 1 korban tenggelam bernama Adinda Purnama, dipastikan tewas.

"Satu korban lain dalam perawatan, yakni Andin. Peristiwa ini terjadi, pada Jumat (25/3/2022), sekitar pukul 15.30 WIB, dan baru dilaporkan ke kepolisian pada Jumat malam," katanya, kepada wartawan, Senin (28/3/2022).

Dijelaskan dia, korban datang bersama sepupunya ke Pemandian Wendit Lanang. Saat itu, mereka melakukan shooting video handphone live streaming di media sosial dengan tujuan membuat konten.

"Saat korban bernama Adinda Purnama berjalan mundur inilah ia tak menyadari ada sebuah kolam dengan kedalaman mencapai tiga meter lebih. Korban yang tak bisa berenang lantas langsung tenggelam," bebernya.

Saat itu, korban sempat meminta tolong saudaranya Andin. Nahas, saat sepupunya menolong, dirinya malah ikut tenggelam. Beruntung, teriakan Andin sempat didengar warga dan pengurus pemandian.

"Warga dan pengurus yang sedang bersih-bersih di area kolam segera melakukan pertolongan terhadap korban dan sepupunya itu. Selang beberapa menit korban atas nama Adinda Purnama ditemukan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Selanjutnya, dikatakan Lutfi, Andin dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Persada Araya, Kota Malang, guna diberikan pertolongan medis. Sedangkan jenazah Adinda Purnama langsung dibawa ke rumah duka.

"Sepupu korban bernama Andin ini selamat, meski kondisinya lemas. Saat ini dirawat di RS Persada Araya. Yang satu korban lainnya Adinda Purnama, dibawa ke rumah duka," tuturnya.

Diduga korban meninggal akibat kemasukan air yang bercampur lumpur ke saluran pernapasannya, sehingga seketika korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pihaknya sendiri telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk pengelola taman wisata Pemandian Wendit. Polisi masih memastikan, apakah kematian korban karena kesengajaan atau murni kecelakaan.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut