get app
inews
Aa Read Next : Hasto Tegaskan Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK sebagai Rakyat

Ngabuburit, Menag Yaqut dan Petinggi PBNU Belajar Berpolitik ke Kediaman Megawati

Rabu, 06 April 2022 | 20:45 WIB
header img
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri. (Foto : IG Menag Yaqut)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka biasanya banyak digunakan masyarakat dengan nongkrong dan bersantai di suatu tempat. Hal ini berbeda dengan Ngabuburit yang dilakukan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan petinggi PBNU.

Menag Yaqut mengisi waktu ngabuburit dengan bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Menag Yaqut mengaku belajar berpolitik kepada Megawati.

"Sore tadi ngabuburit bersama Presiden RI ke 5 Ibu Megawati Soekarnoputri. Berbincang lebih dari 2 jam," ujar Yaqut dalam akun instagram @gusyaqut, Rabu (6/4/2022). 

Lebih lanjut, tidak hanya bersama Ketua Umum PDIP, dia memamerkan kawan-kawannya yang lain yang turut hadir dalam acara ngabuburit tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi momentum sebagai kegiatan asupan kebangsaan. 

"Saya bersama Ketum, Sekjen dan Bendum PBNU juga Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto, mendapatkan asupan kebangsaan, politik dan perspektif masa depan Indonesia dari tokoh yang sangat matang di dunia politik," kata Yaqut. 

Kendati demikian, Yaqut bersyukur bisa berbincang dengan tokoh-tokoh yang ada. 

Selain banyak belajar mengenai intrik politik, dia juga banyak belajar mengenai bagaimana menyikapi politik yang tidak perlu membawa perasaan. 

"Saya bersyukur berkesempatan kembali berdiskusi dengan beliau. Selain asupan tadi, saya belajar bagaimana cara berpolitik tanpa baper dan prasangka berlebihan," tuturnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut