Logo Network
Network

Berkaca Mata Hitam dan Jilbab Pink, Emak-emak Ini Seperti Berteriak Provokasi Pengeroyok Ade Armando

Reza Fajri
.
Rabu, 13 April 2022 | 15:44 WIB
Berkaca Mata Hitam dan Jilbab Pink, Emak-emak Ini Seperti Berteriak Provokasi Pengeroyok Ade Armando
Foto emak-emak saat pengeroyokan Ade Armando di tengah demo ricuh, viral di media sosial. Fotor: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Emak-emak berkaca mata hitam dan berjilbab pink diduga menjadi provokator saat terjadi pengeroyokan terhadap Ade Armando di tengah demo ricuh pada Senin (11/4/2022).

Dengan masker putih dilepas, terlihat perempuan itu seperti berteriak. Masker berwarna putih dilepas dari mulut dan terlihat mulutnya seperti berteriak. Penampakannya ini terekam dalam foto yang viral di media sosial.

Netizen pun ramai-ramai meminta polisi segera menangkap perempuan itu, yang dianggap memicu aksi pegeroyokan terhadap pegiat media sosial Ade Armando.

"Siapah emak ini yang juga salah satu provokator pemukulan? Sekalian emak-emak ini angkut bapak-bapak," tulis akun h3ll_4ng3ls_reb0rn, dalam keterangan postingnya di Instagram, dikutip Rabu (13/4/20/2022).

Mereka yang berkomentar menyayangkan aksi pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut hingga babak belur dan meminta para pelaku ditangkap. Dari video-video dan foto-foto saat pengeroyokan yang beredar di media sosial, wajah para pelaku memang terlihat cukup jelas.

"Kepada bapak bapak polisi, Segera Tangkap Orang Yang Keroyok dan Telanjangi Ade Armando, Dan Tangkap Juga Emak Emak Yang Pakai Kacamata yang Terlihat di Foto..Tegakkan Hukum Demi Kewibawaan Negara.. Hukum seberat BeratNya...Trimakasih," tulis agus_purnomo20.

"Ayo, pak polisi....mrk2 tdk menghormati bln suci Ramadhan dgn melakukan perbuatan bar2...segera comot n jebloskan, biar lebaran dlm hotel prodeo," tulis kopar.kapirr.

"Lebaran tanpa anak cucu, atau suami dan selamat nikmati aja wouuiuu mak emakk," kata juzafeyraphel.

"Banyak doa, lebaran di dalam dan banyak merenung," komentar juzafeyraphel.

"Kena psikologis massa.. Kalo rame2 dalam kelompok nya sok keras..., skrg lg insomnia.. Gak bisa tidur nyenyak.. Krn menunggu jemputan..., jgn ada materai.. Kebiasaan..." kata phututtetuko.

"tolong pak polisi jgn dilepas lg nih emak sdh langganan sbg provokator setiap ada demo..wajah nya sdh sering nongol...," tulis liza_twahyuni.

Polisi sampai hari ini telah menangkap tiga tersangka pengeroyok Ade Armando. Satu di antaranya Dhia Ul Haq, ditangkap hari ini, Rabu (13/4/2022).

"Iya (Dia Ul Haq ditangkap). Nanti kita rilis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (13/4/2022).

Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya menetapkan enam orang sebagai tersangka. Dengan demikian, saat ini ada tiga tersangka lain yang masih berstatus buron. Mereka yang masih buron diultimatum untuk segera menyerahkan diri.

"Kita tetapkan enam tersangka untuk perkara yang korbannya Ade Armando," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Ade Hidayat.

Ade Armando dikeroyok saat demo ricuh di di depan Gedung DPR. Video-video saat kejadian itu beredar luas di media sosial. Pegiat media sosial itu sempat berbicara kepada awak media mengenai kedatangannya ke Gedung DPR untuk mendukung aksi mahasiswa yang menolak Jokowi 3 periode.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata Ade Armando kepada wartawan.
Dari informasi yang dihimpun, awalnya Ade adu mulut dengan massa tak dikenal. Kemudian, sejumlah orang yang berada di dekat lokasi langsung menghajar dan mengeroyok Ade.

Polisi yang melihat Ade Armando babak belur langsung mengevakuasinya. Sejumlah orang tampak masih berusaha mengejar Ade dan sejumlah polisi. Tak hanya Ade, sejumlah massa terlihat juga hendak melawan polisi yang mengamankan dosen UI itu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini