Logo Network
Network

Kota Semarang Sudah Punya Rumah Mualaf, Diapresiasi Banyak Pihak

Moh. Miftahul Arief
.
Senin, 25 April 2022 | 13:57 WIB
Kota Semarang Sudah Punya Rumah Mualaf, Diapresiasi Banyak Pihak
Sekretariat Rumah Mualaf kota Semarang di perumahan Permata Puri (Foto: ist)

SEMARANG. iNewsSemarang.id -  Adanya Rumah Mualaf di Kota Semarang yang berbentuk bangunan representatif berikut seperangkat programnya diapresiasi banyak pihak, kali ini oleh ketua Mualaf Center Jawa Tengah, KH. Anasom. 

Menurutnya, para mualaf Semarang biasanya mengikuti kajian yang diasuhnya di beberapa tempat seperti masjid Baiturrahman, Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Semarang, kini mereka berkesempatan mengikuti di rumah Mualaf kota Semarang ini.

“Kalau sekarang sudah ada rumah sendiri, Mualaf Center Jawa tengah saja belum punya,” ujarnya disambut riuh para Mualaf dalam kajian di rumah Mualaf kota Semarang, Minggu (24/4/2022)

Di hadapan puluhan Mualaf tersebut, Anasom menyemangati mereka agar senantiasa semangat mengaji dimanapun tempatnya.

Rumah Mualaf sendiri merupakan bangunan megah dua lantai yang berada di kawasan perumahan Permata Puri Ngaliyan Semarang, di tempat tersebut telah diprogramkan kajian dengan narasumber berlatar belakang jelas, dan sebagian hafal Qur’an.

Sementara itu, Ketua Rumah Muallaf Kota Semarang, H. Nur Fuad menjelaskan para mualaf diharapkan dapat aktif mengikuti pendampingan dengan pendamping yang benar-benar kompeten.

"Disini ada kajian keislaman dan tahfidz Qur'an yang memiliki nasab keilmuan yang jelas," tegas H. Nur Fuad.

Fuad menambahkan, selaian dapat berinteraksi dalam majlis kajian yang diselenggarakan berkala, para mualaf juga sewaktu-waktu dapat berkomunikasi dengan para pengelola. 

Rumah Mualaf Kota Semarang merupakan sinergitas layanan umat antara MUI Kota Semarang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini