get app
inews
Aa
Read Next : Resmi, Arema FC Pecat Pelatih Fernando Valente

Jalani Latihan Silat Terima Tendangan dari Pelatih, Pemuda Ini Kejang-kejang Lalu Meninggal

Sabtu, 07 Mei 2022 | 12:44 WIB
header img
Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Anjar Waskito didampingi Kasatreskrim AKP Kresnawan Hussein menjelaskan kronologi peristiwa pemuda tewas saat berlatih silat. (Foto : iNews TV/Bramantyo)

 

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id – Seorang pemuda lulusan SMK mengalami nasib tragis saat menjalani latihan silat. Pemuda warga Bloran RT 2/1 Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, bernama Agil Hariyaji meninggal dunia saat latihan silat.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Agil sempat mengalami kejang-kejang hingga akhirnya dilarikan ke Puskesmas Kerjo. Namun sebelum tiba di Puskesmas, pemuda ini telah dinyatakan meninggal dunia.

Pada saat sesi latihan silat tersebut, Agil sempat menerima pukulan dan tendangan dari pelatihnya. 

Menurut Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Anjar Waskito, sekira pukul 02.30 WIB, Kamis (5/5) pihaknya mendapatkan laporan adanya warga yang meninggal dunia saat latihan silat.

"Semalam sekira pukul 02.30 WIB, kita mendapatkan laporan bahwa ada warga yang sedang latihan bela diri silat kemudian meninggal di Kerjo. Petugas Reskrim kemudian mendatangi TKP dan menemukam satu orang atas nama Agil sudah tidak dalam keadaan tak bernyawa," kata Kompol Purbo saat ditemui di kamar mayat RSUD Kartini Karanganyar, Jumat (6/5/2022).

Menurut Kompol Purbo, saat ini 11 orang telah dimintai keterangan sebagai saksi. Pihaknya belum menentukan tersangka dalam kasus ini.

"Dalam perkara ini ini sudah diperiksa 11 orang. Kami belum menentukan tersangka dalam kasus ini masih dalam pemeriksaan," sebutnya. 

Dia mengatakan, dari keterangan para saksi, korban saat latihan silat, sempat menerima tendangan dan pukulan dari salah satu pelatih berinisial S.

Korban mengalami kejang-kejang dan oleh pelatih lainnya, korban langsung dibawa ke puskesmas. 

"Saat perjalanan ke puskesmas, korban sempat kejang-kejang sebelum akhirnya tak bergerak lagi. Sesampainya di puskesmas, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya.

Untuk melengkapi pemeriksaan, kata dia, saat ini tengah dilakukan autopsi oleh Tim Forensik Polda Jateng. Autopsi ini sangat dibutuhkan untuk melengkapi proses pemeriksaan dan penyelidikan.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan jenazah oleh tim forensik dari polri. Proses autopsi sedang dilaksanakan sehingga nanti jelas penyebab kematian dari korban," ujar Kompol Purbo.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut