get app
inews
Aa Read Next : Kisah Radhuan Othman, Kakek 16 Cucu yang Awalnya Tukang Kayu Kini Jadi Gamer Kaya

Profesi Menjanjikan, Pemuda di Negara Ini Berbondong-bondong Ingin Jadi Petani

Senin, 05 September 2022 | 08:42 WIB
header img
Petani di negara-negara maju didukung dengan tekonologi dan peralatan modern. Foto: Ist

Petani menjadi profesi yang menjanjikan di lima negara ini. Penghasilannya tidak kalah dari gaji pekerja kantoran. Maka tak heran jika banyak pemudanya berminat menekuni pertanian.

Kondisi tersebut berkebalikan dengan situasi di Indonesia. Menjadi petani bukan profesi yang diminati para pemuda. Padahal, petani merupakan salah satu pekerjaan yang sangat mulia. Sebab, petani berjasa dalam menanam hasil perkebunan hingga sawah.

Hasil yang diolah petani dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Lantas, apa jadinya jika tidak ada petani di dunia ini? Ya, petani berjasa dalam menanam mengurus hingga memanen hasil perkebunan atau pesawahan.

Tidak menariknya profesi petani, memang tidak jauh dari penghasilan para petani di tanah air, yang masih jauh dari harapan. Kekhawatiran ini sempat disinggung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut, lulusan pertanian banyak yang memilih bekerja sebagai pegawai bank.

Namun, tahukah Anda beberapa negara malah menjadikan petani sebagai profesi yang membanggakan. Bahkan penghasilannya bisa berkali-kali lipat, maka tak heran anak-anak muda di negara-negara ini banyak yang berminat menjadi petani.

Dirangkum pada Senin (5/9/2022), berikut ini lima negara yang menjadikan petani sebagai profesi menarik untuk anak muda dan menjadikan kaya raya.

1. Belanda

Para petani di Belanda terbilang sangat kaya raya, per bulannya sedikitnya bisa mencapai Rp14 juta. Bahkan negeri Kincir Angin ini menjadi negara kedua terbesar dengan tingkat ekspor hasil pertaniannya.

Majunya pertanian di Belanda dipengaruhi dengan beberapa faktor, salah satunya adalah mereka menggunakan sistem modern, sehingga memudahkan para petani dan bercocok tanam.
 
2. Amerika Serikat

Selanjutnya adalah Amerika Serikat, para petani makmur, serta sejahtera. Tak hanya itu saja, anak-anak muda di negeri Paman Sam tersebut juga banyak yang berminat menjadi petani.

Bagaimana tidak, menjadi petani di Amerika Serikat cukup menjanjikan.  Terlebih teknologi di sana juga sangat maju, sehingga membantu dan memakmurkan para petani agar semakin semangat dalam bercocok tanam, serta menghasilkan hasil ladang yang terbaik.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut