get app
inews
Aa Read Next : Dampingi Almarhum Eril Wisuda, Nabila Ishma: Lunas Ya Janji Aku

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan: Jokowi Prihatin, Keluarga Tak Ambil Pusing Ramalan Paranormal

Senin, 30 Mei 2022 | 11:06 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri dan kedua anaknya. Eril (sebelah kanan) putra sulungnya yang belum ditemukan setelah hanyut di Sungai Aare Swiss. Foto: iNews/Ervan David

Upaya maksimal pencarian telah dilakukan dengan mengerahkan tim penyelam, kapal bersensor, dan drone. Tetapi sampai Minggu (29/5/2022), upaya pencarian masih nihil. Tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan Emmeril. "Keluarga besar terus mendoakan keselamatan putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Atalia.

Disinggung tentang ramalan terkait musibah ini, Elpi Nazmuzzaman mengaku tidak mau ambil pusing dengan pernyataan-pernyataan paranormal mengenai nasib keponakannya.

"Kami tidak mau masuk ke dalam hal yang kami tidak ketahui syariatnya. Kami hanya mengikuti panduan sesuai keyakinan yang kami miliki, yaitu, akidah dan ajaran Islam," kata Elpi Nazmuzzaman.

"Memang ini adalah ekspresi, rasa kasih sayang dari berbagai pihak. Kami berterima kasih. Bentuk kasih sayang dan simpati orang ini berbeda, sesuai pengalaman, pengetahuan, dan keyakinannya," ujar Elpi.

Elpi menurutkan, saat ini, kondisi keluarga sangat kompak dan mengikuti sikap tegar yang dicontohkan oleh Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya.

"Prinsipnya, untuk hal sifatnya gaib kami hanya mengikuti tuntunan yang sesuai syariat agama Islam. Karena apapun yang Allah takdirkan harus dijalani sesuai tuntunan syariat, agar kami tidak dijauhkan dari ridha Allah  Semoga apapun yang diputuskan, kami sikapi dan mendapat rida Allah," tutur Elpi Nazmuzzman.

Diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril dilaporkan hanyut dan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran Kota Bern.

Saat ini, operasi pencarian Eril, mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tengah menyusun tugas akhir itu telah memasuki hari keempat.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut