get app
inews
Aa Read Next : Persyaratan Terbaru Jemaah Haji 2024: Wajib Vaksin Covid-19, Flu Musiman dan Meningitis

Imla Rosyidi, Gadis 19 Tahun Jamaah Haji Termuda Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022 | 11:55 WIB
header img
Imla Rosyidi, gadis berusia 19 tahun jamaah haji termuda dari Indonesia (foto: dok Media Center Haji)

JAKARTA. iNewsSemarang.id - Imla Rosyidi, gadis berusia 19 tahun menjadi jamaah haji termuda dari Indonesia. Imla yang lahir di Jakarta, 30 April 2003 tersebut berasal dari kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1).

Ayah Imla, Imran Rosyadi, meninggal dunia karena penyakit jantung pada Februari 2021. Karena itu ia berangkat haji menggantikan almarhum ayahnya. 

Imla pergi ke tanah suci bersama ibunya, Lilis Laelasari (45 tahun). Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih usai mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Sabtu 4 Juni 2022. JKG 1 adalah kelompok terbang (kloter) kedua yang tiba di Madinah. Sebelumnya, sudah mendarat kloter 1 embarkasi Solo (SOC 1).

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” ungkap Lilis kepada Media Center Haji (MCH) di Madinah.

Lilis bercerita sambil memegang erat-erat tangan Imla, anak pertama dari empat bersaudara. Lilis tampak menahan air matanya. Dia menceritakan dirinya dan almarhum suaminya mendaftar haji tahun 2011, dengan setoran pertama masing-masing Rp25 juta.

“Setoran pelunasan masing-masing Rp17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ungkap Lilis yang berasal dari Jakarta Selatan.

Imla sendiri tidak bersedia diwawancarai, tercatat ia sebagai mahasiswa semester dua, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, jenjang D1.

Untuk sementara waktu, Imla cuti dari kuliahnya untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, menggantikan sang ayah yang meninggal dunia.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut