get app
inews
Aa Read Next : Anies dan RK Foto Bersama di Tengah Panasnya Bursa Bacagub Jakarta, Sinyal Apa?

Detik-detik Pemberangkatan Jenazah Anak Ridwan Kamil ke Pemakaman, Emak-emak: Selamat Jalan Aa Eril

Senin, 13 Juni 2022 | 10:25 WIB
header img
Isak tangis pecah saat keranda jenazah Eril anak Ridwan Kamil dimasukkan ke dalam ambulans untuk diberangkatkan ke permkaman, Senin (13/6/2022). Foto: iNews.id/Arif Budianto

BANDUNG, iNewsSemarang.id – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril diberangkatkan ke pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) pagi WIB. Isak tangis pecah saat keranda jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu diusung dari dalam Gedung Pakuan menuju ambulans.

Tangis warga yang berada di sekitar lokasi pemberangkatan jenazah pecah saat keranda Eril keluar dari Gedung Pakuan, menuruni tangga. Sholawat dan seruan kalimat tauhid la ilahailallah (tiada Tuhan selain Allah) bertalu-talu mengiringi pemberangkatan jenazah Eril.

Beberapa petugas menggotong keranda jenazah warna hijau masuk ke dalam mobil jenazah berwarna silver. Mobil jenazah pun berangkat sekitar pukul 09.00 WIB ke peristirahatan terakhir Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Sementara, Ridwan Kamil, Atalia Pararatya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara, adik kandung almarhum, dan Arkana ikut mengiringi kepergian Eril. Tampak kesedihannya di raut muka mereka.

Ratusan warga juga tampak berkerumun di sekitar Gerung Pakuan jelang keberangkatan almarhum Eril ke Cimaung. Mereka melantunkan sholawat Nabi. Beberapa warga khususnya ibu ibu terisak menangis. "Selamat jalan Aa Eril, " ujar warga.

Sesuai rencana, Eril akan dibawa ke Cimaung. Eril akan menjalani proses pemakanan pada pukul 11.00 WIB. Khusus keluarga dan VIP yang akan mengikuti jalannya pemakaman di Cimaung. Sementara warga bisa ikut mendoakan setelah prosesi pemakaman selesai.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut