Nila Seberat 5,5 Kg Naik Podium, Bawa Pulang Sepeda Motor di Lomba Mancing Sat Lantas Polres Kendal

Agus Riyadi
Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo saat strike ikan nila seberat 3,7kg.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ikan nila seberat 5,5 kg hasil pancingan anggota Satuan Lantas Polres Kendal, Bripka Samsul menjadi ikan terberat di lomba mancing mania yang digelar Sat Lantas Polres Kendal dalam memperingati HUT Lalu lintas Bhayangkara ke-67, di pemancingan Kendedes Rowosari, Sabtu (17/9/2022). Samsul akhirnya berhak atas hadiah utama dalam lomba mancing ini berupa 1 unit sepeda motor untuk dibawa pulang.

Menyusul hasil strike Samsul, ikan hasil pancingan Wakapolres Kendal, Kompol Edi Sutrisno seberat 4,2 kg menjadi juara 2. Sedangkan di juara ketiga ditempati Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Rizky Widyo Pratomo dengan ikan pancingannya seberat 3,7kg.

AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, lomba mancing mania sengaja digelar saat memperingati HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67 untuk memenuhi hoby anggota Polres Kendal yang rata-rata memiliki hoby memancing ikan.

"Alhamdulillah, antusias rekan-rekan sangat tinggi hingga memenuhi 82 lapak yang disediakan dalam lomba mancing ini," kata Rizky.

Lomba yang digelar bertambah semarak, karena dalam kurun waktu 2 jam sudah lebih 30 strike yang dilakukan para peserta. 

Peserta dalam lomba sebagian besar merupakan anggota Polres Kendal dan para kapolsek di bawah wilayah Polres Kendal. Meski demikian, lomba ini juga diikuti perwakilan dari Danramil Rowosari dan dihadiri juga oleh Dandim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii.

"Lomba ini hadiahnya lumayan bagus. Juara 1 ada sepeda motor, juara 2 lemari es dan juara 3 ada tv lcd. Sedangkan untuk juara akumulasi, juara 1 berhak atas sepeda, juara 2 ada mesin cuci dan juara 3 ada dispenser," ungkapnya.


Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam (tengah) dan Dandim Kendal Letkol Inf Jenry Polii (kanan) saat lomba mancing di Kendedes Rowosari.(iNews/Agus)

 

 

Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan, lomba mancing mania sengaja digelar untuk memupuk rasa kebersamaan seluruh keluarga besar Polres Kendal.

"Kita doakan di hari ulang tahun yang ke-67 ini, Satuan Lalulintas lebih profesional, lebih humanis dan lebih menunjukan kinerja yang terbaik untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara agar lebih dicintai oleh masyarakat," kata kapolres.

Jamal berharap, memasuki usia ke-67, Sat Lantas bisa menjadi garda terdepan yang selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan. Sat Lantas juga diharapkan menunjukkan kinerja yang baik, memberikan edukasi kepada masyarakat dan berinovasi serta lebih berprestasi.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network