Hasil Indonesia International Challenge 2022: Lanny/Ribka Juara Usai Gulung Wakil Jepang

Andhika Khoirul Huda/NET Semarang
Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto juara Indonesia International Challenge 2022 usai mengalahkan Wakil Jepang. Foto : Twitter/PBSI

 

MALANG, iNewsSemarang.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berjaya di Indonesia International Challenge (IIC) 2022. Keduanya sukses mengalahkan unggulan keempat asal Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, 21-16 dan 21-18 di final, Minggu (16/10/2022) siang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Platinum Arena Malang, ini menjadi kemenangan perdana Lanny/Ribka dalam debut mereka sebagai pasangan ganda putri. Sekaligus ini jadi turnamen di ajang  international perdana mereka.

Lanny/Ribka mendapatkan perlawanan sengit dari Hobara/Suzuki sejak awal pertandingan. Namun, mereka mampu bermain lebih efektif sehingga bisa memimpin dengan skor 5-3.

Setelah itu, pertandingan berjalan dalam tempo yang cukup cepat dan kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan. Untungnya, pasangan Merah-Putih mampu menjaga keunggulan dua angka mereka sampai menginjak interval gim pertama dalam skor 11-9.

Selepas jeda, Lanny/Ribka nampak sedikit mengendur. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh duet Negeri Sakura untuk menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Untungnya, pasangan anyar Indonesia tersebut mampu bangkit dan kembali ke permainan terbaik mereka dengan cepat. Mereka terus menekan Hobara/Suzuki untuk unggul 15-13 dan kemudian menutup gim pertama dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, Lanny/Ribka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Mereka menghujam lawan dengan kombinasi smash-smash keras dan juga dropshot mematikan yang berhasil membawa mereka unggul 5-2.

Di sisi lain, Hobara/Suzuki juga banyak melakukan error. Alhasil, poin demi poin didapat Lanny/Ribka dengan mudah dan mereka pun unggul jauh di interval gim kedua dengan skor 11-5.

Selepas rehat, Lanny/Ribka terlibat rally-rally panjang karena Hobara/Suzuki tampil apik saat bertahan. Meski begitu, serangan mereka pada akhirnya tetap lebih baik sehingga mereka menjauh dengan keunggulan tujuh angka, 16-9 dan kemudian 19-10.

Namun, saat menginjak angka 20-10, Lanny/Ribka banyak melakukan kesalahan sendiri dan tampak kurang fokus menjalani pertandingan hingga sang lawan mendekat dengan skor 18-20. Untungnya, smash cegatan dari Ribka berhasil menembus pertahanan lawan untuk menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network