Biasa Obati dan Rawat Pasien, Begini Serunya Saat Nakes Beradu Suara dan Yel-yel

Agus Riyadi
Perform nakes saat menunjukkan suaranya di lomba mars dan yel-yel nakes.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Tenaga kesehatan (Nakes) tak hanya bisa mengobati dan merawat orang sakit, namun mereka juga bisa tampil untuk memamerkan suara terbaiknya dalam sebuah lagu. Seperti yang dilakukan di acara lomba mars hidup sehat, mars fasyankes dan yel-yel fanyankes di Stadion Utama Kendal, Sabtu (19/11/2022).

Lomba yang diikuti ratusan nakes dari 20 Puskesmas di Kendal ini sengaja digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022.

Pantauan di lokasi, ratusan nakes yang membanjiri halaman stadion Kendal nampak berdiri secara berkelompok. Mereka berdandan dengan kostum yang berbeda-beda. Namun, kebanyakan berkostum atau berpakaian adat dan berkebaya.

Dari beberapa tim yang akan tampil juga mendapat dukungan dari tim pendukung yang tak lain teman sejawatnya dan berasal dari satu kantor yang sama. Jumlahnya mencapai puluhan dan bersorak saat timnya tampil agar terlihat lebih meriah.

Plt Kepala Dinkes Kendal, Gus Parno mengatakan, lomba ini menilai sejumlah kriteria dari penampilan peserta. Diantaranya, kesesuaian lirik dengan isi akreditasi, kekompakan, kreativitas dan keunikan kostum.

"Di sini juga akan dinilai improvisasi gerakan dan gaya saat tampil, ketepatan durasi minimal 7 menit dan maksimal 10 menit, kejelasan pelafalan suara dan yang terakhir mars Puskesmas atau opsional," kata Gus Parno.

Dikatakan Gus Parno, Dinkes Kendal dalam memeriahkan HKN sebelumnya juga sudah menggelar upacara di Alon-alon Kendal pada 12 November lalu. 

"Selain acara lomba mars dan yel-yel, tadi pagi kita juga gelar gebyar senam bersama dalam rangka penurunan stunting," ujarnya.

Gus Parno juga menyampaikan, puncak dari rangkaian HKN yang digelar Dinkes Kendal akan berlangsung pada Minggu 20 November 2022. Dinkes Kendal menggelar jalan sehat dengan peserta seluruh nakes yang ada di Kendal. Nakes tersebut meliputi nakes di Dinkes Kendal, rumah sakit negeri dan swasta, klinik, apotek dan para pegiat kesehatan.

"Jumlah total pesertanya mencapai 4ribuan. Ada doorprize dan hiburannya," ungkapnya.

Dia berharap, di momentum HKN, Kendal yang saat ini telah mampu menurunkan angka stunting bisa lebih sehat lagi dan masyarakatnya bisa lebih sadar lagi akan sebuah kesehatan.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network