get app
inews
Aa Read Next : Gema Sholawat Tandai Diresmikannya Pasar Weleri

Hari Kesehatan Nasional, Bupati Apresiasi Kinerja Nakes yang Sigap Saat Pandemi

Sabtu, 12 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Plt Kadinkes Kendal Gus Parno usai acara upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang dengan kesigapan dalam kinerjanya berhasil melewati pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Dico usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Alon-alon Kendal, Sabtu (12/11/2022).

"Kesigapan, kecepatan nakes kita saat pandemi cukup baik," kata Dico M Ganinduto.

Meski demikian, dia tak menampik jika hingga saat ini masih ada masalah-masalah yang mendasar di desa-desa terkait kesehatan. Menurutnya, jika masalah tersebut tidak segera ditangani bisa menjadi sebuah permasalahn pada jangka panjang dan pada pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Masalah-masalah kecil ini yang akan kita perbaiki masa mendatang. Jangan bicara yang besar dulu tapi yang kecil dulu dimana masyarakat memerlukan sosialisasi dan informasi. Ini yang harus diperkuat Puskesmas-puskesmas yang ada di Kendal," ujar dia.

Dico berharap, dengan digelarnya peringatan hari kesehatan ini bisa menjadi pemicu untuk memotivasi para nakes di Kendal agar terus berinovasi dan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Terkait dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kendal, bupati mengaku hal itu benar adanya. Tren kenaikan Covid-19 yang terjadi di Kendal, kata dia, juga terjadi di tingkat nasional.

"Kasus di Kendal yang terpapar banyak sekali. Tapi mereka hanya bergejala ringan saja, sehingga tak harus menjalani perawatan di rumah sakit. Insya Allah ini bisa kita antisipasi," ungkapnya.

Ditegaskan Dico, untuk mengantisipasi terjadinya kasus positif, masyarakat diminta untuk waspada dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita sudah berhasil menghadapi ganasnya pandemi. Semoga ini bisa kita antisipasi sedini mungkin," tegasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut