Penyidik Kejati Jateng Geledah Rumah Agus Hartono, Sempat Tegang karena Dihalangi Penghuni

Eka Setiawan
Penyidik Kejati Jateng mendatangi rumah tersangka Agus Hartono di Bukit Sari Semarang. Foto : ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id- Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah (Kejati Jateng) menggeledah kediaman Agus Hartono, di Bukit Abadi nomor 1, Bukit Sari, Kota Semarang. Penggeledahan di mewah tersebut sempat terjadi ketegangan, karena penghuni melarang masuk penyidik kejati.

Penggeledahan tempat tinggal tersangka korupsi fasilitas kredit bank tersebut berlangsung Jumat (23/12/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam penggeledahan rumah pengusaha itu, tim Kejati Jateng didampingi sejumlah pihak terkait di wilayah setempat.

“Tim didampingi ketua lingkungan setempat, yaitu sekretaris lurah, kasi trantib, tim Kejaksaan Negeri Kota Semarang, petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, Denpom serta anggota Resmob Polsek Banyumanik,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati Jateng Bambang Tejo, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Tim yang akan melakukan penggeledahan, sempat dilarang masuk oleh pihak keamanan rumah dengan alasan arahan dari pemilik rumah.

Tim melakukan negosiasi dengan pemilik rumah, yakni Budi Hartono yang merupakan ayah dari tersangka Agus Hartono. Pemilik rumah keberatan dengan alasan bahwa rumah tersebut adalah rumahnya, bukan rumah tersangka.

 “Tim penyidik memperlihatkan administrasi berupa surat perintah penggeledahan dan penetapan dari Pengadilan Negeri Semarang,” ucap Bambang.

Karena pemilik rumah tidak membukakan pintu, maka tim penyidik Pidsus Kejati Jateng melakukan buka paksa gerbang pintu dan selanjutnya sekitar pukul 18.00 WIB memasuki rumah tersebut untuk melakukan penggeledahan.

Saat digeledah ditemukan beberapa barang terkait kebutuhan penyidikan. Yang terlihat salah satunya hardisk komputer.

 “Terhadap barang-barang tersebut selanjutnya dilakukan penyitaan guna proses pembuktian dalam perkara atas nama tersangka AH,” ujarnya.

Bambang menyebutkan, pihaknya sudah melakukan perbaikan dan mengembalikan ke keadaan semula terhadap pintu gerbang yang dibuka paksa tim Penyidik Pidsus.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network