Bingung Libur Imlek Mau Kemana? 5 Wisata Klenteng Ini Bisa Jadi Pilihan

Destriana Indria Pamungkas , MNC Portal
Klenteng Kwan Sing Bio di Tuban, Jawa Timur (Foto: dok. Lazuardi Ardiman)

SEMARANG, iNewsSemarang.id -Menjelang tahun baru imlek 2023, tempat ibadah penganut kepercayaan Tionghoa atau seringkali disebut “Klenteng” pastinya sudah melakukan beragam persiapan untuk menyambut hari raya mereka. Oleh sebab itu, deretan wisata klenteng di Indonesia sangat wajib untuk diketahui bagi anda yang berminat untuk menghabiskan waktu libur dengan mengunjunginya.

Untuk menarik minat masyarakat yang akan berkunjung, klenteng pun dihiasi oleh beragam ornamen khas Imlek, sehingga menambah kesan yang lebih oriental. Apabila anda merasa tertarik dan berencana untuk menyambangi destinasi wisata klenteng di Indonesia saat Imlek nanti, berikut ulasan selengkapnya

Klenteng Sam Poo Kong

Saat Imlek nanti anda berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah, alangkah baiknya untuk menyempatkan diri datang ke Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng ini sangat luas, bangunan arsitektur oriental dengan patung Laksmana Cheng Ho, ditambah pertunjukan Barongsai, jika anda beruntung untuk bisa menyaksikannya.

Klenteng Surga Neraka

Berlokasi di Kampung Sempalit, kurang lebih berjarak 20 menit dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Klenteng ini mengoleksi banyak patung dewa dewi sesuai kepercayaan warga Tionghoa sebagai penghuni surga dan neraka.

Klenteng Sanggar Agung

Menjadi salah satu klenteng yang diminati oleh masyarakat Tionghoa mapun non –Tionghoa karena keunikan desainnya. Patung Dewi Kwam Im raksasa berdiri megah, yang membawahi dua ekor naga besar.

Klenteng Chandra Nadi

Atau disebut juga Klenteng Kwam Im, klenteng ini adalah yang tertua di Palembang, selain dipakai untuk tempat ibadah, klenteng ini juga dijadikan objek wisata. Hal ini karena banyaknya patung dewa yang cocok dijadikan spot foto.

Klenteng Kwan Sing Bio

Klenteng ini berlokasi di Tuban, Jawa Timur. Hal unik dari bangunan ini ketika anda harus melewati gerbang kepiting raksasa, jika hendak masuk dalam kawasan klenteng. (Mg/Shinta)

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network