Tak Perlu Ribet, Ini 6 Cara Atasi Sinyal yang Tak Muncul di HP

Iqbal Widiarko
cara mengatasi sinyal tidak muncul di HP

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kendala sinyal tidak muncul di layar HP memang suatu hal yang menyebalkan. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya?

Anda bisa mencoba untuk membuka aplikasi pengaturan handphone kamu dan ketuk jaringan dan internet atau koneksi. Opsi ini mungkin akan berbeda tergantung pada perangkat yang digunakan. Coba juga mematikan airplane mode dan aktifkan kembali lalu periksa apakah ada perbedaan. Jika tidak, lebih baik untuk segera me-restart handphone yang digunakan.

Dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (4/2/2023), berikut adalah cara mengatasi sinyal Hp tidak muncul:

1. Melakukan Pembaruan Pengaturan Operator
Operator seluler sering mengirimkan pembaruan pengaturan operator untuk membantu meningkatkan konektivitas untuk panggilan, data dan pesan di jaringan mereka. Meskipun fitur ini tersedia di semua model iPhone, fitur ini tidak universal di Android, jadi kamu mungkin tidak menemukan pengaturan operator jika tidak memiliki ponsel yang didukung.


2. Keluarkan Kartu SIM
Keluarkan kartu SIM kamu dan segera bersihkan. Kartu SIM bisa menjadi sangat kotor dan tergores seiring berjalannya waktu yang dapat mengganggu konektivitas handphone. Mulailah dengan melepas kartu SIM iPhone atau ponsel.


Kemudian, bersihkan permukaan logam dengan lap atau kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol gosok. Selipkan kembali kartu SIM ke dalam tempat yang sesuai dan lihat apakah layanan seluler kembali berfungsi.

3. Nyalakan Ulang Handphone
Kamu juga dapat mengatasi tidak adanya sinyal pada ponsel hanya dengan me-reboot perangkat. Saat me-restart smartphone, semua proses latar belakang segera dimatikan.

 

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network