Tak Perlu Ribet, Ini 6 Cara Atasi Sinyal yang Tak Muncul di HP

Iqbal Widiarko
cara mengatasi sinyal tidak muncul di HP

4.  Aktif dan Nonaktif Mode Pesawat
Kamu dapat mencoba mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat dengan menyeret bilah notifikasi dan mengetuk ikon mode Pesawat. Kamu juga dapat menemukan opsi ini di bawah pengaturan, jaringan dan internet, tetapi jalurnya mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi Android dan pabrikan ponsel. Nyalakan mode pesawat setidaknya selama beberapa detik, lalu nonaktifkan.


5. Menghubungi Operator Terkait
Untuk membantu, beberapa operator akan menawarkan perluasan jaringan perangkat yang berfungsi sebagai menara nirkabel kecil yang bergantung pada koneksi sinyal. Di lain waktu, masalah sinyal yang baru ditemukan dapat disebabkan oleh kerusakan pada ponsel atau kartu SIM yang rusak. Menghubungi operator untuk memulai pemecahan masalah setelah mencoba berbagai perbaikan ini adalah langkah terbaik berikutnya untuk mengatasi sinyal bermasalah.


6. Pulihkan Ponsel ke Pengaturan Pabrik
Kamu juga dapat memulihkan ponsel ke pengaturan pabriknya, sebuah proses yang membersihkan perangkat dari semua data pribadi termasuk aplikasi, kata sandi, foto dan video. Reset pabrik memperbaiki sebagian besar masalah perangkat lunak. Namun sebelum mencoba opsi ini, pastikan untuk mencadangkan data.


Begitulah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi sinyal HP yang tidak muncul. Semoga bermanfaat.

(Mg/Fitri Arifah)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network