Kembalikan Kejayaan, Muhammadiyah Boarding School Weleri Gandeng Alumni Majukan Sekolah

Agus Riyadi
Bupati Kendal Dico M Ganinduto berswafoto bareng pengurus dan alumni MBS Weleri.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - SMA Muhammadiyah 1 Weleri yang telah banyak mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul hingga menjadi tokoh baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional terus berbenah untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraih. Sekolah yang kini telah berubah menjadi Boarding School atau pondok pesantren ini menggandeng para alumninya untuk membantu memajukan sekolah.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Weleri, Nurudin SE Spd MPsi membenarkan bergantinya status pada SMA Muhammadiyah 1 Weleri menjadi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Weleri.

"Status SMA Muhammadiyah 1 Weleri saat ini sudah menjadi MBS Weleri," kata Nurudin usai acara pelantikan Komite Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Weleri di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Minggu (5/2/2023).

Acara pelantikan yang juga diisi dengan gelar projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), Nurudin menyampaikan bahwa, MBS Weleri saat ini hanya memiliki ratusan anak didik.

"Karena sudah menjadi boarding school, jadi semua anak didik kami semuanya menetap di MBS Weleri. Jumlahnya hanya 120 siswa," kata Nurudin.

Dia mengakui, minimnya siswa yang sekolah di MBS Weleri disebabkan karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki pondok pesantren. Pihaknya mengaku akan berupaya meningkatkan fasilitas sebagai tempat tinggal para siswa dengan berbagai cara.

"Salah satu cara yang kami lakukan yakni, dengan menggandeng alumni. Dengan cara ini kami berharap alumni bisa membantu mengembangkan pondok pesantren ini," ungkapnya.

"Impian kami itu MBS bisa memiliki lahan 2-3 hektare di lokasi yang strategis. Semoga para alumni bisa membantu," imbuhnya.

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network