Miliki Segudang Prestasi, Inilah 4 Wartawan Paling Terkenal di Indonesia

Rilo Pambudi
Wartawan terkenal di Indonesia yang punya banyak prestasi, Najwa Shihab (Foto: Istimewa)

2. Karni Ilyas

Karni adalah salah satu tokoh jurnalis dan pejuang hukum Indonesia yang memiliki reputasi cukup mentereng. Ia adalah sosok wartawan yang sukses serta melahirkan banyak liputan dan program-program unggulan.

Wartawan senior asal Bukittinggi itu memulai kiprahnya di Suara Karya pada tahun 70-an. Ia juga sempat menjadi jurnalis Tempo dan menduduki jabatan Redaktur Pelaksana.

Pria 70 tahun yang piawai dalam bidang hukum itu sempat memimpin Majalah Forum hampir sepanjang dekade 90-an. Ia kemudian memimpin Liputan 6 SCTV, hijrah ke ANTV, hingga kemudian dipercaya di tvOne dengan segudang programnya yang berkualitas. Salah satu acara yang membuat namanya semakin berkibar adalah Indonesia Lawyers Club.

Sederet penghargaan pernah diperolehnya, mulai dari Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah RI (1999), Presenter Talkshow Berita & Informasi Panasonic Gobel Awards 2013, Presenter Pria Terfavorit Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2015, hingga Presenter Talkshow Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2016 dan masih banyak lagi.

3. Rosianna Silalahi

Rosianna Silalahi adalah salah satu wartawan terkenal Indonesia yang punya banyak prestasi. Ia merupakan presenter berita dan Mantan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV. 

Rossi saat ini dikenal Pemimpin Redaksi di Kompas TV. Dalam banyak literatur, Rosi disebutkan bahwa dirinya telah menggeluti dunia jurnalistik sejak SMA. Kariernya sebagai pewarta mulai disemai saat ia menjadi Reporter Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Lulusan Sastra Jepang UI tersebut melejit setelah  menjadi salah satu dari 6 jurnalis TV dari Asia yang memperoleh kesempatan mewawancarai secara eksklusif Presiden AS George Bush di Gedung Putih, Washington DC, AS pada 2003 silam.

Namanya melejit setelah menyabet gelar Pembawa Acara Talk Show Terfavorit dan Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit di Panasonic Award 2004. Ia kembali menang Presenter Berita (Current Affairs) terfavorit dalam ajang Panasonic Award 2005 dan 2007.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network