Miliki Segudang Prestasi, Inilah 4 Wartawan Paling Terkenal di Indonesia

Rilo Pambudi
Wartawan terkenal di Indonesia yang punya banyak prestasi, Najwa Shihab (Foto: Istimewa)

4. Andy F. Noya

Andy Flores Noya atau Andy Noya merupakan wartawan, penulis dan pembawa acara televisi Indonesia yang juga memiliki banyak prestasi. Namanya terkenal dan masyhur sebagai presenter di acara Kick Andy.

Pria asal Surabaya itu pertama kali terjun sebagai reporter pada pada 1985 Andy saat membantu Majalah Tempo untuk penerbitan buku Apa dan Siapa Orang Indonesia. Ia lalu menjadi salah satu reporter di Bisnis Indonesia yang merupakan anak usaha Tempo.

Andy lalu bergabung ke Majalah Matra hingga kemudian bergabung dengan Media Indonesia pada 1992. Sebelum berkarier di Metro TV, Andy juga sempat membantu tugas-tugas di Seputar Indonesia yang tak lain merupakan anak usaha RCTI.

Pada tahun 2015 hingga 2017, Andy F. Noya dipercaya Kompas TV untuk membawakan talkshow Big Bang Show. Pada tahun 2020, ia dipercaya menjadi host talkshow terbaru NET, yaitu Good People.

Penghargaan yang pernah ia menangkan adalah Presenter Berita/Current Affairs terbaik di Panasonic Gobel Awards 2010 dan 2011.  Ia kembali masuk nominasi serupa pada 2014-2017 tetapi tidak memenangkannya.

Itulah 4 wartawan terkenal Indonesia yang mempunyai banyak prestasi. Selain nama di atas, ada juga sosok seperti Aiman Witjaksono hingga Alfito Deannova Ginting yang namanya juga cukup dikenal di Tanah Air.

(Mg/Ajeng)

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network