5 Daftar Kasus Dukun Pengganda Uang di Indonesia, Nomor 2 Dijuluki Serial Killer dari Bekasi

Tim Okezone
Daftar dukun penganda uang. Foto: istimewa

3. Dukun SYD

Pada 2020, seorang warga Mlati Sleman, SYD (52) diamankan petugas Reskrim Polsek Mlati karena melakukan penipuan berberkedok penggandaan uang. Pelaku ditangkap setelah korban melapor polisi dengan kerugian mencapai ratusan juta.

Pelaku ditangkap setelah menipu korban Harim Bhava (52). Pelaku memperdayai korban mampu melakukan penggandaan uang dengan menggunakan ritual.

Awalnya korban memperdayai korban dengan dalih bisa memasukkan batu akik ke dalam telur. Tidak hanya itu, korban juga meyakinkan korban memiliki jimat berupa rantai babi dan batara kalang yang bisa menghilang. Korban juga membakar dupa atau candu sampai asapnya memenuhi ruangan dan menggerakkan kendi.

4. Abah Yanto di Gresik

Kasus tak kalah heboh terjadi di Gresik awal 2023. Seorang pria dikenal Abah Yanto mengaku bisa menggandakan uang. Caranya cukup mencengangkan, yakni dengan ritual darah sebagai sesajen.

Saat penangkapan pelaku, polisi menemukan 34 kantong darah berlogo PMI dalam kulkas rumah pelaku. Polisi juga mendapati uang mainan di rumah pelaku.

Kasus ini terungkap setelah seorang korbannya melapor ke polisi.

Itulah deret daftar duunpengganda uang di Indonesia.

5. Padepokan Satrio Bayu

Pada tahun 2016 atau tahun saat ramainya kasus Dimas Kanjeng, publik juga dikejutkan dengan kasus Pimpinan Padepokan Satrio Bayu Aji, AH yang membunuh Shendy Eko dan Ahmad Sanusi. Keduanya adalah korban penipuan modus penggandaan emas batangan.

Padepokan yang berada di Kampung Serab, Sukmajaya, Depok itu menjanjikan penggandaan emas batangan, ilmu pelet dan lain sebagainya kepada para pengikutnya.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network