Kasus Pemerasan SYL, Eks Penyidik KPK: Firli Harus Jadi Teladan Tidak Mangkir dengan Alasan Apapun

Riyan Rizki Roshali/Arni Sulistiyowati
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Mantan penyidik KPK Yudi Purnomo angkat bicara mengenai pemeriksaan Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah dijadwalkan Polda Metro Jaya pada hari ini, Jum'at (20/10/2023).

Menurut Yudi, sebagai orang yang bekerja di lembaga penegak hukum, Firli harus memberikan contoh dengan menghormati proses hukum dan hadir dalam pemeriksaan yang telah diagendakan.

“Firli harus menjadi teladan dengan menghadiri panggilan tersebut dan tidak mangkir dengan alasan apa pun. Sehingga, penyidikan yang sedang dilakukan Polda Metro Jaya tidak terhambat,” ujarnya, Jumat (20/10/2023). 

Keterangan Firli sangat dibutuhkan dalam proses penyidikan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. 

“Banyak hal yang tentu akan dikonfirmasi ke Firli berdasarkan bukti ataupun keterangan saksi yang telah dikumpulkan penyidik,” kata Yudi. 

Dia berharap purnawirawan Polri itu menjawab seluruh pertanyaan dari penyidik dengan jujur agar kasus ini menjadi terang benderang.

Namun sayangnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mangkir pada pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah dijadwalkan Polda Metro Jaya sehingga pemeriksaan dijadwalkan ulang pada pekan depan.

Editor : Maulana Salman

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network