Belanja Masalah ke Temanggung, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Ungkap Keluhan Petani

Ahmad Antoni
Wakil Ketua TKN Condro Kirono menyambangi Temanggung berdialog dengan para petani. (IST)

Beberapa harapan Barisan Petani Tembakau dan Sarikat Petani Maju pada Prabowo-Gibran yakni Penetapan harga beli tembakau oleh pabrik rokok harus bersifat transparan dan publikasi, segala regulasi lebih memihak kepada petani agar sarana produksi pertanian dapat di distribusikan dengan baik dan tepat sasaran.

Di sisi lain, dia juga berharap regenerasi petani yang seimbang. Petani imbuhnya saat ini didominasi oleh petani petani sudah berumur dan tua. Sementara regenerasi dirasa sangat kurang. 

Dirinya berharap di era kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini mampu meningkatkan baik kuantitas dan kualitas petani milenial yang berdaya saing tinggi. 

"Mulai banyak petani petani muda bermunculan, banyak anak muda bangga menjadi petani. Jadikan petani itu pekerjaan yang keren dan tren," tutupnya.

Coach Petani Milenial dan juga Ketua BPD HIPMI DIY, Deddy Prasetyawan menambahkan perlunya ada terobosan dalam inovasi teknologi sektor pertanian agar mampu menarik petani muda dan merubah image petani muda yang modern dan berdaya saing tinggi.

Sementara terkait pernyataan, Presiden Jokowi yang menyebutkan bahwa presiden boleh berkampanye dan memihak paslon tertentu, Condro Kirono menegaskan bahwa dalam Undang Undang (UU) Pemilu telah diatur.

Berdasarkan UU nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu ada pembatasan tertentu dan yang mengatur pembatasan ini adalah Bawaslu. Beberapa pembatasan seperti tidak boleh mempergunakan fasilitas negara, harus mendapatkan cuti dinas dan semua ini yang mengatur adalah Bawaslu. 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network