Banjir di Grobogan, 2 Santriwati Hilang Terseret Arus saat Hendak Pulang ke Rumah

Manik Priyo Prabowo
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hilang diduga terseret arus banjir di Grobogan. (Manik Priyo P)

"Katanya Kamis mau pulang, tapi karena harus membantu memasak di pondok mereka pun pulang Jumat (15/3/2024). Tapi saat pulang kondisi banjir mulai naik dan dua korban terseret banjir. Sampai saat ini masih dalam proses pencarian bersama tim SAR gabungan," ujarnya.

Masrichan, Kepala Bidang Operasional BPBD Grobogan menjelaskan, petugas SAR gabungan dari Karanganyar, Blora, Grobogan dan SAR Mahasiswa Karanganyar masih mencari korban.

Belum bisa dipastikan apakah kedua gadis atau santriwati pondok pesantren itu terseret banjir. Meski demikian, BPBD memperoleh laporan bahwa korban tenggelam dan masih dalam proses pencarian.

"Kita tidak tahu apakah korban keseret arus banjir atau tidak. Tapi korban dilaporkan Sabtu (16/3/3/2024). Dan petugas melakukan pencarian sampai sekarang," kata Masrichan.

Melihat itu, BPBD mengimbau agar warga tidak bermain atau berhati-hati saat harus beraktivitas di genangan air. Hal ini dikarenakan kita tidak tahu seberapa dalam kondisi air genangan yang ada di sekitar kita.

"Jadi kami imbau agar warga hati-hati dan mengurangi aktivitas di sekitar genangan. Supaya tidak ada korban baik itu anak-anak atau orang dewasa," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network