Pekerja Bongkaran Tower Tewas Tertimpa Besi, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Ahmad Antoni
Tim SAR gabungan mengevakuasi pekerja yang terjepit dua besi saat pembongkaran bekas tower. (Dok Basarnas)

TEGAL, iNewsSemarang.id – Nahas menimpa Muhamad Aris (39) warga Sumber Pucung Kabupaten Malang. Pekerja bongkaran tower itu tewas saat melakukan pembongkaran bekas tower seluler setinggi 50 meter di Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (20/3/2024).

Budiono, Kepala Basarnas Semarang mengungkapkan, pada Rabu pagi sebanyak 7 pekerja bongkaran tower hendak membongkar tower seluler yang sudah tidak terpakai. Korban saat itu mendahului yang lain naik duluan untuk melepas besi tower. 

Setiba di atas tower, korban langsung melakukan pelepasan baut. Saat melepas salah satu besi yang berada diatas, tiba-tiba besi tersebut terjatuh dan menimpa leher korban. 

"Posisi leher korban terjepit di antara dua besi  sehingga diduga ada cedera fraktur pada tulang leher yang mengakibatkan kematian," kata Budiono. 

Petugas dari Basarnas Unit Siaga SAR Pemalang harus ekstra hati-hati saat mengevakuasi korban. Hal tersebut karena medannya berbahaya di ketinggian 50 meter dimana ada kesalahan bisa berakibat fatal. 

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network