Tinjau Ratusan Hektare Sawah Terendam Banjir, Mentan Salurkan Bantuan Senilai Rp10 Miliar

Agus Riyadi
Mentan Andi Amran Sulaiman saat meninjau ratusan hektare lahan sawah yang tergenang banjir di Desa Turunrejo, Brangsong Kendal.(iNews/Agus)

 

KENDAl, iNewsSemarang.id - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meninjau kondisi ratusan hektare sawah yang terendam banjir di Kabupaten Kendal. Persawahan yang dikunjungi pada Jumat (22/3/2023) sekitar pukul 05.52 WIB ini terletak di Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong.

Di lokasi persawahan milik Kelompok Tani Sido Makmur IV Desa Turunrejo seluas 250 hektare dan kondisinya masih terendam banjir, Mentan Amran langsung berdialog dengan para petani dan aparat pemerintah Kabupaten. 

Dalam kunjungan ini, dirinya bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan petani terdampak banjir. Hal ini dilakukan agar aktivitas produksi tetap berjalan dan petani tidak mengalami kerugian yang mendalam.

“Kita datang, kita lihat langsung, kita berikan solusi, pertama adalah selamatkan padi dengan mengirim pompa dan  combine harvester, Insyaallah alat panen combine ini tiba sore nanti," katanya.

Selanjutnya, Mentan Amran mengaku telah meminta jajarannya di Kementerian Pertanian agar segera menyalurkan benih gratis. 

“Yang kedua adalah benih yang 1.000 hektare kita ganti dan gratis," tuturnya.

Lebih lanjut, dia berjanji akan memberi solusi permanen berupa pompanisasi dan perawatan saluran. 

Editor : Agus Riyadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network