Silatnas ke-14, Asparagus Bertekad Berikan Kontribusi Terbaik Bagi Agama dan Bangsa

Agus Riyadi
Acara Silatnas dan Halalbihalal Asparagus di Ponpes Al Mustofa Pandes Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Aspirasi Para Lora dan Gus (Asparagus) yang berisikan para putera kiai pondok pesantren bertekad untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara. Hal ini disampaikan Gus Wahab Yahya, selaku Panglima Asparagus di acara Silaturrohim Nasional (Silatnas) dan Halalbihalal Asparagus ke-14 di Ponpes Al Mustofa Pandes Kendal, Senin, (6/5/2024).

"Asparagus ingin selalu memberikan kontribusi yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara," kata Gus Wahab Yahya yang juga pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jawa Timur.

Gus Wahab Yahya menyampaikan, Silatnas kali ini merupakan yang ke-14 digelar oleh Asparagus. Dia berharap, acara ini memberikan keberkahan bagi seluruh masyarakat dan para pengasuh pondok pesantren.

"Saya juga berharap, acara seperti ini bisa rutin digelar di setiap tahunnya di setiap provinsi di Indonesia," harapnya.

Silatnas ini dihadiri seluruh Gus atau pimpinan pondok pesantren dari seluruh Indonesia. Diantaranya dari Sumatera, Kalimantan, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan NTT. Hadir juga Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua DPW Gerindra Jateng, Sudaryono, Ketua PCNU Kendal KH Mustamsikin dan Ketua FKUB Kendal, KH Idris Noor.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengaku sangat bersyukur bisa hadir di tengah para Gus pengasuh pondok pesantren dari seluruh Indonesia.

"Saya juga berterimakasih sekali karena Asparagus telah memilih Kendal sebagai tempat untuk menggelar Silatnas yang ke-14," ucapnya.

Dico juga membeberkan bahwa selama masa kepemimpinannya senantiasa mendapat pertimbangan dari para ulama dalam membuat kebijakan. 

Sementara itu, Gus Nasih Syarifudin selaku tuan rumah menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran para Gus diacara silatnas ini.

"Mudah-mudahan semua ini membawa keberkahan. Berkah buat pesantren, bagi keluarga dan para santri. Dan semoga juga bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kendal," harapnya.

 

 

Editor : Agus Riyadi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network