Zulhas Tegaskan PAN Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim

Felldy Aslya Utama
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas memastikan partainya akan mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim. (Foto: Ikhsan Permana SP)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan memberi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jawa Timur (Jatim) pada November 2024.

"Enggak (perlu) diminta, yang pertama, kami mendukung," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas usai acara workshop Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Menteri perdagangan (mendag) itu telah mengetahui perjuangan dan komitmen Khofifah yang ingin memajukan daerah dan masyarakat.

"Dan Alhamdulillah sekarang di Jawa Timur boleh ditanya, masyarakat Jawa Timur, tanya siapa pun, Jawa Timur jauh lebih maju, jauh lebih baik, jauh lebih berkembang. Jadi satu proses yang luar biasa," ujarnya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur periode 2024-2029. Rekomendasi tersebut diberikan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusumo, Minggu (10/12/2023). 

Hasyim mengatakan rekomendasi diberikan karena Khofifah dianggap berhasil memimpin Jawa Timur. Alasan lainnya, Khofifah juga mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

"Ini merupakan aspirasi seluruh kader Gerindra di Jawa Timur agar mengusungnya di Pilgub. Kan gak ada masalah kalau Bu Khofifah dukung Pak Prabowo. Dia dukung Prabowo dan Prabowo dukung dia," tuturnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network