Bawaslu Kota Semarang Gelar Tes Tertulis Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Mualim
Calon anggota Panwaslu Kecamatan mengikuti tes tertulis. (Ist)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Bawaslu Kota Semarang menyelenggarakan tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Semarang pada Selasa 14 Mei 2024.

Sebelumnya, Bawaslu Kota Semarang telah menetapkan 22 orang sebagai Panwaslu Kecamatan Existing setelah melalui penilaian evaluasi kinerja. 

Bawaslu Kota Semarang membuka pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan bagi pendaftar baru dengan jumlah 26 kebutuhan yang terbagi di 14 Kecamatan dari 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat sekaligus Ketua Pokja Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Euis Noor Faoziah menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Semarang telah mengumumkan 116 orang yang akan mengikuti tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru.

“Dari 116 orang yang lolos seleksi administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan, terdapat 3 orang yang tidak hadir dalam tes tersebut. Secara teknis tes dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi 1 pada pukul 09.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, tes dilakukan menggunakan metode Socrative (pilihan ganda) yang langsung dikeluarkan oleh Bawaslu RI dan dilanjutkan dengan mengerjakan soal Essay.

Nantinya, pengumuman hasil tes tertulis bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2024 yang kemudian akan dilanjutkan ke tahapan wawancara.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Semarang atas fasilitas yang telah diberikan,” ungkap Euis.

Editor : Maulana Salman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network